Kenapa Blog Saya Tidak Berkembang? Ini Solusinya.

Kenapa Blog Saya Tidak Berkembang. Ini solusinya
Kenapa Blog Saya Tidak Berkembang

Kenapa Blog Saya Tidak Berkembang?. Sobat sekalian yang kebetulan juga seorang blogger tentu ingin mempunyai sebuah blog yang sukses, kedatangan banyak visitor unik, dan tentunya bisa memberikan pasif income bagi pemiliknya.

Namun pada kenyataannya, membangun blog tidaklah gampang, jika tak mau di katakana sulit. Bagi seorang blogger yang sudah berpengalaman mungkin sangat mudah baginya dalam membangun sebuah blog agar cepat sukses. Tapi bagi pemula yang baru belajar ngeblog tentu ini bukanlah perkara mudah baginya. Putus asa dan gampang menyerah selalu mengiringi ketika melihat blog tidak berkembang alias tak menampakkan hasil yang memuaskan. 

Banyak penyebab yang menjadikan sebuah blog tidak berkembang, bisa dari faktor eksternal maupun internal. Faktor eksternal bisa berupa:  tidak punya waktu untuk mengurus blognya karena kesibukan pekerjaan offline, akibatnya tentu saja berpengaruh pada kesehatan blog dan sulit untuk berkembang karena tidak adanya artikel baru yang di posting. Sedangkan faktor internal berasal dari blog itu sendiri yaitu tidak adanya optimalisasi pada SEO On Page dan SEO Off Page sehingga blog sulit di temukan oleh mesin pencari ketika orang mengetikkan kata kunci.

Bagi blog yang tidak berkembang mesti melakukan usaha ekstra agar blognya bisa bangkit kembali dan mampu bersaing dengan blog-blog mapan lainnya. Banyak cara yang bisa dilakukan, untuk itu simak beberapa poin-poin berikut ini;

Usahakan update konten dengan konsisten.

Update artikel setiap hari bagi blog baru dan ingin berkembang adalah hal wajib, minimal sampai usia blog 3 bulan. Memasuki usia 3 bulan sebuah blog akan mulai terlihat lebih SEO dan mulai kedatangan banyak trafik dari mesin pencari. Jadi buat blog yang baru berumur 1 minggu hingga sebulan jangan berharap traffic dulu. Fokus pada isi konten saja.

Namun yang jadi masalah bagi kebanyakkan blogger pemula adalah ketidak mampuan menulis artikel setiap hari. Untuk mensiasati ini kita bisa menulis artikel-artikel pendek saja untuk di posting tiap hari dan itu tidak memakan waktu lama, kita bisa nulis sepanjang 200-300 kata saja. Untuk artikel panjang bisa di atur untuk posting seminggu sekali, misal di hari libur saja. 

Berikan konten-konten yang menarik dan bermanfaat.

Sudah banyak blogger yang bilang kalau konten adalah raja. Jika konten yang disajikan dalam blog menarik dan bermanfaat bagi banyak orang, para visitor tentu tidak akan sungkan untuk membagikan postingan tersebut pada social media miliknya agar orang lain juga mengetahui apa yang kita tuliskan dalam konten tersebut. Pengunjung blog pun semakib bertambah.

Pelajari SEO

Jika sobat adalah blogger pemula, belajar SEO sudah menjadi suatu keharusan jika blog ingin cepat sukses. Dengan mengetahui segala titik bengek tentang per-SEO-an, maka tentu saja kita bisa mengoptimalkan konten-konten yang di posting agar bisa masuk halaman pertama mesin pencari seperti Google, Bing, dan Yahoo. 

Dengan melakukan apa yang dijabarkan pada poin-poin di atas, maka Insya Allah blog sobat akan cepat berkembang dengan kedatangan banyak visitor. Namun, yang perlu di ingat bahwa menjadi seorang blogger bukanlah hal yang menyenangkan jika sobat tidak mencintainya. Intinya adalah terlebih dulu kita harus mencintai kegiatan blogging ini, maka semuanya akan menjadi nyaman dan artikel-artikel pasti akan mengalir deras dari pikiran sobat. 

Itulah sedikit solusi bagaimana mengatasi blog yang tidak berkembang. Perlu konsistensi dan kerja keras untuk bisa mencapai hasil maksimal. Salam blogger…

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Kenapa Blog Saya Tidak Berkembang? Ini Solusinya."