Manfaat Buah Nanas untuk Tubuh

Manfaat buah nanas untuk kesehatan.
Manfaat buah nanas untuk kesehatan.

Manfaat buah nanas untuk kesehatan. Sahabat…pada artikel kali ini saya akan membagikan informasi mengenai manfaat dari buah nanas. Buah nanas selain enak dan manis ternyata mengandung begitu banyak manfaat bagi manusia, buah nanas bisa dibuat manisan, teman makan rujak, dibuat kripik dan lain-lain.

Selain itu buah nanas juga bisa digunakan sebagai bahan untuk kesehatan dan kecantikkan. Banyak sekali manfaatnya, di antaranya adalah:

Mengatasi pecah-pecah pada kaki
Jika kita mengalami masalah pada kaki seperti kaki pecah-pecah, kapalan ataupun kutu air, maka ambillah buah nanas untuk mengobatinya. Nanas juga bisa mengatasi peradangan dan pembekakkan pada kaki. Caranya buah nanas bisa dihaluskan lalu di oleskan pada kaki yang sakit. 

Memuluskan kulit
Kulit yang mulus akan menambah daya tarik bagi siapapun yang memandangnya. Nanas memberikan bantuan pada sintesis kolagen, yang mana jika sistesis kolagen semakin tinggi semakin bagus untuk kulit dan akan terlihat muda serta elastis.

Melembabkan kulit
Kulit yang lembut juga menjadi daya tarik bagi yang menyentuhnya. Vitamin yang kaya pada buah nanas membantu membuat kulit tubuh semakin mulus dan mengatasi kekurangan cairan pada kulit. Kulit kusam dan kering itu di sebabkan karena kulit kekurangan cairan. 

Menyehatkan Bibir
Bibir yang pecah-pecah sangat mengganggu penampilan dan juga menimbulkan rasa yang kurang nyaman pada mulut. Rajin mengonsumsi nanas menjadikan bibir mulus serta dapat memberikan efek kilau alami.

Bagus untuk Kuku
Kuku anda sering patah? Bisa jadi itu karena kekurangan vitamin A yang menyebabkan kuku menjadi rapuh. Konsumsilah nanas secara teratur agar asupan vitamin A untuk kuku selalu ada sehingga menkadikan kuku tidak mudah patah dan kuat.

Membantu pencernaan
Nanas juga banyak mengandung serat alami yang bagus untuk tubuh. Seperti yang kita tahu serat alami bisa membantu untuk melancarkan pencernaan sehingga kotoran tidak menumpuk dalam tubuh yang bisa menyebabkan datangnya penyakit.

Membantu penglihatan.
Mata yang sehat juga merupakan impian banyak orang. Zat beta karoten yang ada pada nanas akan membantu mempertajam penglihatan mata. Dengan mengonsumsinya secara teratur maka manfaatnya pada mata akan sangat terasa.

Menambah Kekebalan
Tubuh yang kuat dengan system imun yang tangguh akan menjadikan tubuh selalu sehat karena bakteri dan virus tidak mudah masuk ke dalam tubuh. Buah nanas ini berfungsi juga untuk memperkuat system kekebalan tubuh.

Menstabilkan tekanan darah.
Tekanan darah yang tinggi ataupun kurang sangat berbahaya bagi tubuh, terlebih tekanan darah tinggi yang sering menyebabkan kematian. Kalium yang tinggi dan sodium yang rendah yang ada pada buah nanas membantu menstabilkan tekanan darah.

Bagus untuk Tulang
Tulang adalah penopang utama tubuh. Tulang yang kuat tentu harus diberi asupan kalium yang cukup. Nanas bisa menjadi penyumbang kalium yang bagus untuk tulang.

Mengurangi mual
Jika anda sering mual atau mabuk kendaraan saat dalam perjalanan, maka lebih baik mengonsumsi nanas terlebih dahulu untuk mengurangi resiko mabuk tersebut. Cara mengonsumsinya bisa dibuau jus ataupun di makan langsung. 

Dalam mengonsumsi bauh nanas sebaiknya semua kulit dan juga mata-mata dalam dagingnya dibersihkan agar tidak ada lagi rasa gataI di lidah saat di makan. Sebaiknya konsumsi juga buah nanas yang sudah benar-benar masak/matang.

Itulah beberapa manfaat dari buah nanas ini. Konsumsilah sesuai kebutuhan dan jangan berlebihan agar tak menimbulkan efek samping. Semoga artikel ini bermanfaat buat semua. Salam inspirasi dan ayo terus berbagi mmanfaat buat sesama.


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Manfaat Buah Nanas untuk Tubuh"