Ngeblog Lewat Smartphone! Ini Dia Tipsnya

Ngeblog  Lewat Smartphone! Ini Dia Tipsnya
Ngeblog  Lewat Smartphone

Ngeblog  Lewat Smartphone. Bagi seorang blogger yang begitu mencintai dunianya, tanpa menulis artikel sehari pun terasa ada yang kurang dan membuat tak enak hati. Ibarat makanan, bagai sayur tanpa garam. Hehe…hambar dan tentunya tidak enak. 

Namun sering kali kendala menulis terhalang oleh banyaknya pekerjaan yang begitu menyita waktu sehingga tidak sempat lagi untuk duduk di depan laptopa ataupun komputer untuk menulis artikel-artikel terbaru yang akan di posting pada blog kesayangannya. 

Akan tetapi, kendala tidak ada waktu menulis di depan komputer ataupun laptop kini tidak bisa lagi dijadikan alasan utama. Pasalnya, di era teknologi yang semakin canggih ini telah hadir ponsel pintar alias smartphone yang mempunyai banyak manfaat bagi penggunanya. Ponsel pintar ini bisa berfungsi macam-macam sesuai kebutuhan. 

Salah satu manfaat bagi seorang blogger yang mempunyai smartphone adalah bisa menulis, membuat, dan memposting artikel dengan mudah dan cepat. Para blogger bisa menulis kapan saja dan dimana saja. Bisa di toilet sambil BAB, nuggu antrian Bank, saat istirahat ngantor, dan pada kesempatan lainnya. Jadi bila ada waktu, bisa di manfaatkan untuk ngeblog lewat smartphone. 

Ngeblog  Lewat Smartphone! Ini Dia Tips yang harus dilakukan agar kegiatan ngeblog semakin lanjar jaya tanpa ada kendala dan aman.

1.    Pakai Smartphone berlayar lebar.

Kenapa harus smartphone berlayar belajar? Ini fungsinya untuk kenyamanan dalam menulis dan mengetikkan huruf pada keyboard sehingga mengurangi dalam kesalahan ketik. Kalau tidak ada, ya pakai ada smartphone yang ada. Sebab, ponsel yang layarnya agak lebar lebih mahal (tergantung speknya juga).Yang penting kegiatan ngeblog tetap jalan.

2.    Gunakan aplikasi pendukung.

Untuk memudahkan ngeblog lewat smartphone harus di dukung dengan ketersediaan aplikasi yang berhubungan dengan kegiatan ngeblog, seperti aplikasi Ms. Word untuk smartphone, aplikasi blogger (bagi pengguna blogger), dan aplikasi editing foto. Atau aplikasi-aplikasi lainnya yang di butuhkan. Semua aplikasi-aplikasi pendukung tersebut bisa di dapatkan dengan mudah, baik yang gratis ataupun berbayar.

3.    Koneksi internet.

Tanpa koneksi internet mustahil kita akan bisa memposting artikelnya. Jadi pastikan koneksi internetnya stabil dan juga kouta datanya terisi. Walaupun bisa saja menggunakan jarinngan wifi, akan tetapi untuk bisa menggunakannya di perlukan kode akses , kalau tidak punya tidak bisa konek.

4.    Jangan ngeblog ketika ada teman.

Maksudnya adalah ketika teman tersebut ngajak kita untuk ngobrol. Kita tinggalkan sejenak keasyikkan ngeblog kita. Hargai teman tersebut agar dia tidak merasa di kucilkan alias di acuhkan gara-gara kita asyik ngeblog di smartphone.

5.    Jangan ngeblog di tempat sepi.

Ngeblog di tempat sepi sangat rawan dan berbahaya. Bisa saja saat kita asyik-asyiknya nulis artikel dan ngeblog, eh..tiba-tiba ada yang nyambar dan ngejambret smartphone kita. Kita nggak bisa teriak minta tolong karena suasana memang sepi dan tidak ada orang. Melayang jadinya smartphone kesayangan. (Moga tidak terjadi ya). 

Kesimpulan:

Dengan smartphone yang di miliki seorang blogger bisa kapan saja dan dimana saja untuk mengupdate postingan pada blognya, dan tidak ada alasan lagi tidak bisa menulis. Traffic blog pun semakin hari semakin naik karena terus ada artikel-artikel baru yang bermanfaat bagi pembaca. Jika belum punya smartphone, maka kudu nabung dulu untuk bisa membeli ponsel pintar ini. Hehe…

Nah bagaimana dengan sobat? Apakah ada tips-tips lainnya. Silakan tuliskan di kolom komentar ya….

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Ngeblog Lewat Smartphone! Ini Dia Tipsnya"