Cara Kirim Resensi ke Harian Nasional Terbaru

Cara Kirim Resensi ke Harian Nasional
Cara Kirim Resensi ke Harian Nasional

Cara Kirim Resensi ke Harian Nasional. Halo…Sobat semoga tetap semangat dalam menulis ya? Kali ini masih mau berbagi informasi tentang cara kirim resensi, yaitu ke Harian Nasional. Koran terbitan Jakarta ini terbit dari Senin hingga Sabtu. Edisi Minggu sekarang sudah tidak ada lagi karena di gabung ke hari Sabtu. Jadi jika beli koran Harian Nasional  edisi Sabtu maka kita akan mendapatkan 2 edisi sekaligus. Untuk harga saya kurang tahu berapa.

Harian Nasional menerima kiriman tulisan dari pembaca setianya, baik opini maupun resensi. Tapi saya hanya akan membahas cara pengiriman resensi saja pada artikel kali ini. Jika sobat tertarik, yuk simak apa saja ketentuan pengiriman naskah resensi ke Harian Nasional ini.

-    Buku-buku yang di resensi bertema umum atau pun novel.
-    Buku terbitan terbaru, maksimal 4 bulan setelah terbit.
-    Tulis resensi sepanjang 5.000 karakter dengan spasi.
-    Buatlah ulasan yang menarik yang menunjukkan isi buku
-    Sertakan identitas lengkap di akhir naskah dan juga scan ktp.
-    Jika semua sudah siap, silakan kirim lewat email ini: bookreview@harian-nasional.com
-    Subjek di tulis Resensi- Judul Naskah. Contoh: Resensi- Meningkatkan Mutu Pendidikan Indonesia.

Jika sudah di kirim sobat berdoa saja agar naskahnya lolos dan dimuat oleh redaksi. Masa tunggu pemuatan sekitar 1-3 minggu. Jika tak ada kabar dalam rentang waktu tersebut boleh di kirimkan ke media lain. Kalau pun nanti akan dimuat juga tidak ada konfirmasi apapun dari redaksi, jadi sobat sendiri yang harus aktif memantau media ini. Kalau berhasil dimuat, saya ucapkan selamat. Namun, bagi naskah yang dimuat Harian Nasional tidak memberikan apresiasi apapun, jadi jangan ngotot nagih honornya ya. Hehe…

Tips: pelajari dulu naskah-naskah resensi yang telah dimuat sebelum mengirimkannya ke media ini, agar tahu seperti apa selera redaksi.

Nah…demikian informasi cara kirim naskah resensi ke Harian Nasional (Harnas), semoga artikel ini dapat membantu sobat-sobat yang ingin mengirim naskahnya ke media ini tetapi masih bingung mau kirim kemana karena tak tahu ketentuannya. Oke…terus semangat menulis dan salam Inspirasi…


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Kirim Resensi ke Harian Nasional Terbaru"