Daun Apel Ternyata Mengandung Manfaat

Manfaat Daun Apel
Manfaat Daun Apel

Manfaat Daun Apel untuk Kehidupan. Sahabat…ternyata memang tak ada yang sia-sia apapun yang di ciptakan oleh Allah Swt di dunia ini. Semua mempunyai manfaat dan tujuan termasuk daun apel sekalipun.

Apel adalah buah yang terkenal dan mendunia, hampir semua orang pernah menikmati buah yang satu ini. Buah apel juga banyak mempunyai varian yang berbeda-beda. Mengenai manfaat buahnya sudah banyak artikel yang membahasnya, seperti antioksidan, kaya akan vitamin dan protein, juga kaya akan serat. sehingga pada artikel kali ini saya akan memberikan informasi tentang daun apelnya saja. 

Mengenai manfaat daun apel untuk kesehatan sebenarnya sampai saat ini belum ada para ahli yang mempublikasikan hasil penelitiannya apa saja manfaatnya untuk tubuh secara langsung. Akan tetapi, daun apel tetap mempunyai manfaat untuk manusia.

Pertama, daun apel yang jatuh dan membusuk bisa di kumpulkan dalam lubang untuk di buat pupuk kompos. Pupuk kompos adalah pupuk alami yang terjadi akibat proses alamiah. Pupuk jenis ini sangat bermanfaat bagi perkembangan tumbuhan atau tanaman, termasuk pohon apel sendiri. Dengan pupuk kompos ini tanaman akan tumbuh subur dengan cepat.

Kedua, daun apel juga bisa menghasilkan oksigen bagi manusia. Seperti yang kita tahu, bahwa daun-daun bisa membuat makanan sendiri yang di namakan proses fotosintises dengan bantuan cahaya matahari. Selama melakukan fotosintises inilah daun-daun mengeluarkan oksigen yang kemudian di hirup oleh manusia. Selain itu, daun-daun juga berfungsi untuk menyerap karbon dioksida yang di hasilkan oleh manusia. Pohon apel dan manusia sama-sama untung.

Sayangnya untuk mendapatkan daun apel sedikit susah karena pohon apel tidak bisa hidup disembarang tempat/tanah seperti pohon rambutan. Di daerah saya saja, Barabai, pohon apel tidak bisa hidup bertahan lama karena suhu dan jenis tanahnya tidak cocok. Di Indonesia, mungkin hanya di Malang yang banyak terdapat pohon apel ini. 

Demikian informasi mengenai manfaat daun apel untuk manusia. Semoga artikel ini memberi manfaat dan tambahan informasi bagi kita semua. Salam inspirasi….

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Daun Apel Ternyata Mengandung Manfaat"