Punya Naskah Anak? Kirim Saja ke Pro Kids Imprint Pro-U Media

Kirim Naskah Anak Ke Pro Kids
Kirim Naskah Anak Ke Pro Kids

Punya Naskah Anak? Kirim ke Pro Kids Saja. Halo Sobat…jumpa lagi di blog sederhana ini. Lebih seminggu sudah blog ini tidak update karena ada kesibukan harian. Nah..mumpung ada waktu saya sempatkan menulis lagi di blog ini.

Jika sobat mempunyai naskah anak baik berupa novel, kumpulan cerpen, panduan ibadah, panduan akhlak, komik, atau pun picbook (naskah bergambar) dan masih nganggur di folder computer tak ada salahnya coba kirim ke Pro kids, lini dari penerbit Pro-U Media yang sudah lama malang melintang di dunia penerbitan dan percetakkan buku.

Jika sobat tertarik, ini dia syarat dan ketentuan yang mesti di penuhi:

  1. Panjang naskah sekitar 70-100 halaman untuk naskah novel atau kumpulan cerpen. Untuk naskah lain seperti komik, cergam, dan panduan ibadah dan lain-lain halamannya menyesuaikan.
  2. Di ketika pada halaman kwarto A4, spasi 2 dengan margin 3 cm untuk semua sisi. Font gunakan TNR (Times New Roman).

Untuk novel dan kumcer lebih baik sertakan sipnosis lengkap bukan blur seperti yang ada di back cover. Fungsi synopsis agar redaksi tahu inti keseluruhan naskah sobat. Sertakan juga identitas dan alamat lengkap di halaman terpisah atau di akhir naskah agar mudah dihubungi oleh redaksi.

Jika semua sudah siap, silakan kirim via lewat email ini: redaksi@proumedia.co.id. Sebenarnya bisa juga kirim lewat paket, tapi lewat email lebih praktis dan murah. Hehe…

Catatan penerbit:
Konfirmasi kelayakan naskah selambat-lambatnya 2 bulan terhitung sejak naskah di terima. Jika tak ada jawaban apapun dalam kurun waktu tersebut, penulis boleh menarik naskah dan mengirimkannya ke penerbit lain.

Saran saya jika tak ada jawaban apapun lebih baik kita hubungi dulu penerbitnya lewat email ataupun telpon sebelum mengirimkannya ke penerbit lain.

Bagaimana apa tertarik menjadi salah satu penulis di penerbit ini? Jika iya, ayo serbu dengan naskah-naskah terbaik sobat. 

Demikian informas kali tentang naskah anak dan cara mengirimkannya ke penerbit Pro Kids. Salam inspirasi…

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Punya Naskah Anak? Kirim Saja ke Pro Kids Imprint Pro-U Media"