Ternyata Ini Manfaat Daun Cocor Beber untuk Kesehatan

Manfaat Daun Cocor Bebek untuk Kesehatan.
Manfaat Daun Cocor Bebek untuk Kesehatan.

Manfaat Daun Cocor Bebek untuk Kesehatan. Halo Sahabat…lama blog ini tak saya update karena kesibukan mengurus pekerjaan dan blog lain milik saya, nah…mumpung ada waktu saya sempatkan menulis lagi di blog ini.

Pada artikel kali ini saya ingin berbagi mengenai manfaat daun cocor bebek untuk kesehatan tubuh manusia. Daun cocor bebek sudah di kenal sejak jaman penjajahan oleh rakyat Indonesia untuk mengobati demam.  Saya pun waktu kecil juga sering menggunakannya untuk mengompres kepala yang lagi demam.

Seiring bertambahnya waktu ternyata manfaat daun cocor bebek sangat banyak sekali untuk tubuh manusia. Nah berikut ini beberapa manfaat daun cocor bebek yang bagus untuk tubuh: di simak ya…

Obat Sakit Gigi.

Sakit gigi adalah penyakit yang sering membuat orang pendiam menjadi pemarah. Ini di karenakan rasa ngilu dan nyeri yang terasa begitu menyiksa dan membuat orang kehilangan kesabaran dan melampiaskan rasa sakit itu pada orang lain dengan marah-marah jika ia merasa terusik. Apa sahabat juga begitu? Jika iya, tak ada salahhnya untuk mencoba daun cocor bebek ini untuk mengobatinya. Caranya ambil beberapa lembar daun cocor bebek lalu di haluskan dengan ditumbuk-tumbuk. Setelah halus tempelkan pada gigi yang sakit sampai rasa sakit dan nyerinya hilang.

Mengatasi Amandel.

Bagi penderita amandel silakan coba mengatasinya dengan daun cocor bebek ini. Ambillah daun cocor bebek secukupnya lalu di tumbuk halus, kemudian peraslah daun yang sudah di lumat tadi dan saring airnya. Air saringan tadi bisa di gunakan untuk berkumur-kumur.

Obat Muntah Darah

Muntah darah sangat berisiko menimbulkan kematian. Untuk bisa menghentikannya silakan ambil beberapa helai daun cocor bebek dan di tumbuk halus. Peraslah airnya dan saring agar bersih. Agar lebih enak meminumnya boleh di tambahkan gulu merah dan air hangat.

Penurun Demam Anak

Nah..ini sering saya lakukan waktu masih kecil bila kena demam panas. Silakan ambil daun cocor bebek dan lumatkan, lalu tempeldi kepala yang terasa panas. Insya Allah panas akan segera turun.

Obat Pereda Nyeri Lambung

Jika Sahabat sering terkena nyeri lambung akibat penyakit maag yang sering kambuh, maka ambillah daun secukupnya daun cocor bebek ini untuk mengatasinya. Lalu daun-daun tersebut di blander untuk dibuat jus. Tambahkan sedikit garam agar mengurangi rasa anyernya. Lalu saring hasil blander tersebut agar airnya bersih dan minumlah langsung.

Obat Radang Telinga

Radang telinga sering membuat telinga terasa sakit dan pendengaran terasa kurang tajam. Untuk mengobatinya perasan air dari daun cocor bebek di jadikan obat tetes telinga. Jangan lupa untuk di saring dulu agar bersih.

Anti Bakteri.

Jika terluka maka sangat di anjurkan untuk mengoleskan obat anti septic untuk membunuh bakteri. Jika tidak punya kita bisa memakai daun cocor bebek ini sebagai bahan anti bakteri. Tempelkan daun cocor bebek yang sudah dilumat pada luka tersebut. Gantilah setiap kali bila kandungan airnya sudah terlihat kering.

Mengobati Asma

Penderita asma sangat bagus mengonsumsi teh yang terbuat dari daun cocor bebek ini. Caranya keringkan daun cocor bebek lalu tumbuk halus. Seduhkah dengan air hangat dan tambahkan madu agar enak di minumnya. 

Nah..itulah beberapa manfaat daun cocor bebek untuk kesehatan tubuh. Semoga artikel ini bermanfaat untuk semua. Ayo terus berbagi manfaat aga hidup kita semakin bermanfaat. Salam inspirasi…

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Ternyata Ini Manfaat Daun Cocor Beber untuk Kesehatan"