Cara Mengetahui Jumlah Artikel Blog Lain Dengan Mudah

Cara Mengetahui Jumlah Artikel Blog Lain Dengan Mudah
Cara Mengetahui Jumlah Artikel Blog Lain Dengan Mudah

Cara Mengetahui Jumlah Artikel Blog Lain Dengan Mudah. Sobat Blogger…jika berkunjung ke blog orang lain tentu timbul rasa penasaran dan tanda tanya dalam hati kita “Berapa sih jumlah artikel blog ini sampai bisa mendatangkan ribuan pengunjung tiap hari?”

Jika blog tersebut membuat halaman menu sitemap/daftar isi tentu tidak jadi soal, kita bisa menengoknya di sana. Nah…bagaimana bila blog tersebut tidak menampilkan halaman menu daftar isi tersebut? Bagaimana kita bisa melihat jumlah artikelnya?

Menghitung pada beranda secara manual tentu sangat melelahkan dan menguras waktu, itu tak mungkin dilakukan bagi orang yang banyak kerjaan.

Cara untuk mengetahui berapa banyak artikel yang sudah di posting pada blog lain sebenarnya sangat mudah. Kita hanya perlu membuat daftar isi sendiri untuk blog yang ingin kita ketahui jumlah artikelnya. Ikuti cara di bawah ini untuk membuat daftar isi sendiri bagi blog orang lain. Caranya sangat mudah dan gampang di aplikasikan.

1.    Silakan sobat login dulu ke Blogger jika sobat pengguna blogspot.
2.    Buat entri baru atau pos baru.
3.    Setelah itu klik tab Mode HTMl, bukan mode Compose.
4.    Masukkan kode script di bawah ini:






5.    Ganti Url berwarna biru dengan blog yang ingin dilihat jumlah artikelnya. Misalnya url blog ini. Hehe….(maaf artikelny belum banyak.)
6.    Setelah itu simpan dan publikasikan. Lalu lihat blog sobat
7.    Klik link postingan tadi dan lihat isinya apakah sudah menampilkan daftar artikel. Jika tidak berhasil berarti ada kesalahan dalam penulisan url blog. Kita bisa tes dulu dengan menulis url blog sendiri, untuk membuktikan apakah hasilnya akurat.

Nah…bagaimana apakah sudah di coba? Kalau belum silakan di coba dulu dan semoga berhasil. Mudah bukan cara mengetahui jumlah artikel blog orang lain. Jika ingin tahu jumlah pastinya, maka kita harus menghitungnya secara manual. Namun, dengan melakukan hal ini paling tidak menghilangkan rasa penasaran kita pada jumlah artikel milik orang lain.

Tetap semangat menulis dan salam blogger….

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Mengetahui Jumlah Artikel Blog Lain Dengan Mudah"