Cara Kirim Naskah Ke Tabloid Minggu Pagi Terbaru 2016

Cara Kirim Naskah Ke Tabloid Minggu Pagi Terbaru 2016
Cara Kirim Naskah Ke Tabloid Minggu Pagi Terbaru 2016

Cara Kirim Naskah Ke Tabloid Minggu Pagi. Halo Sobat Frelance Writer sekalian bagaimana kabarnya? Semoga baik-baik saja ya. Tetap aktif dan produktif menulis memang tidak mudah dilakukan jika terlalu banyak pekerjaan lain yang menyita banyak waktu. Bila sobat mampu membagi waktu, tentu itu bukan hal yang mustahil untuk terus berkarya.

Nah…bagi sobat yang sangat produktif menulis dan banyak stok naskah pasti ke bingungan mau kirim karya kemana lagi? Sebab semua media sudah di kirimi. Lewat artikel ini saya akan membagikan informasi media yang juga menerima kiriman naskah dari penulis luar, yaitu Tabloid Minggu Pagi.

Tabloid Minggu Pagi terbit setiap hari Jum’at di Jogjakarta. Tabloid ini masih satu group juga dengan Harian Kedaulatan Rakyat. Media ini menerima kiriman cerpen, cerma (cerita remaja),puisi, dan juga opini ataupun esai.
Teknis pengiriman sama seperti media lain, cerpen di tulis 5-6 halaman kuarto, cerma 3-4 halaman, puisi 5-6 judul, dan esai 1-3 halaman. Dengan spasi 1,5 font TNR (Times New Roman). Untuk naskah esai sebaiknya tulis naskah yang sedang hangat di masyarakat agar cepat dimuat karena sedang pas momennya. 

Jika Sobat sudah punya naskahnya silakan kirim ke email ini:  we_rock_we_rock@yahoo.co.id. Emailnya memang sedikit unik karena mungkin penjaga gawang alias redaksinya penggemar musik-musik  rock dan musik cadas.

Masa tunggu pemuatan naskah sekitar 2-4 minggu dan tidak ada konfirmasi apapun jika naskah dimuat. Jadi tugas kita setelah kirim naskah ke Minggu Pagi mesti pantengin terus kabarnya tiap minggu. Bisa membeli langsung medianya atau tanya teman-teman penulis lainnya. Bisa juga lihat di group Sastra Minggu, biasanya Bung Hero Prasetyo akan memberikan kabar siapa saja yang dimuat pada pekan ini di tabloid Minggu Pagi. 

Ada honor jika dimuat? Tentu saja ada. Honor yang paling gede ada pada naskah cerpen karena memang lebih panjang nulisnya. Mengenai kapan cairnya sobat bisa cek terus di rekeningnya kali saja ada transferan dari Minggu Pagi. Menurut pengalaman saya, nggak sampai satu bulan setelah pemuatan honor akan cair. 

Demikian informasi cara kirim naskah ke Tabloid Minggu Pagi. Semoga artikel ini bermanfaat untuk pengunjung dan kita semua. Boleh share juga artikel ini agar teman-teman penulis lainnya juga tahu, dan jangan pernah takut untuk bersaing. Rezeki tak akan tertukar dan sudah di atur, jadinya teruslah tetap semangat berkarya. Salam Inspirasi.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Kirim Naskah Ke Tabloid Minggu Pagi Terbaru 2016"