Cara Kirim Naskah Ke Basabasi.co

Cara Kirim Naskah Ke Basabasi.co
Cara Kirim Naskah Ke Basabasi.co

Cara Kirim Naskah Ke Basabasi.co. Sobat….pernah dengar tentang Basabasi.co? Basabasi.co adalah salah satu media online yang didirikan oleh CEO Diva Press, Pak Edi Mulyono. Berdirinya media ini pada tahun 2015 lalu.

Media online ini memberikan ruang kepada para penulis untuk mengirimkan karyanya, baik berupa cerpen, puisi, esai, dan juga resensi buku. Walaupun Basabasi.co adalah sebuah media online, tapi mereka tetap memberikan honor yang setara dengan media cetak.

Honor Cerpen Rp.250.000
Honor Puisi Rp. 200.000
Honor Esai Rp. 200.000
Resensi Buku Rp. 150.000

Setiap penulis yang naskahnya dimuat pertama kali di Basabasi.co. selain mendapatkan honor, juga akan mendapatkan kaos, jadi mesti nulis alamat yang benar dan lengkap ya Sob. Honornya pun di transfer sangat cepat, 2 jam setelah dimuat sudah masuk ke rekening penulis atau paling lambat 2 minggu setelah pemuatan.
Untuk yang tertarik mencobanya, ini dia persyaratan kirim naskah ke Basabasi.co.
  • Naskah asli karya sendiri dan belum pernah dipublikasikan dimanapun, baik online maupun cetak.
  • Naskah Cerpen maksimal 8 halaman dengan spasi 1, 5, dengan margin atas dan kiri 4 cm, bawah dan kanan 3cm.
  • Naskah Puisi 5-10 judul dalam sekali kirim.
  • Tema cerpen dan puisi bebas, boleh ngepop maupun sastra.
  • Naskah esai maksimal 4 halaman dengan spasi 1. 5. Di utamakan esai yang actual, analisis, namun dengan bahasa yang ringan-ringan saja alias nyantai.
  • Naskah resensi 3-4 halaman spasi 1,5. Wajib menyertakan cover buku, dan buku yang di resensi maksimal 6 bulan setelah terbit. Buku bebas saja dari penerbit manapun. Kategori buku yang di utamakan adalah buku yang penting diketahui publik, berilmu, mengajak mikir, inspiratif, dan tidak politis-faksional. namun jika meresensi buku-buku terbitan Diva Press, akan mendapat hadiah tambahan, fee+buku baru. 

Jika naskahnya sudah siap, silakan kirim naskah ke email ini untuk semua jenis naskah: gerobaknaskah@basabasi.co , dengan subjek jenis naskah-judul. Badan email di biarkan kosong saja. Oya, semua data diri  dan alamat lengkap, akun media sosial dan juga foto di sertakan di akhir naskah, bukan dalam lampiran terpisah. Masa tunggu pemuatan naskah maksimal 2 bulan, jika dalam waktu tersebut tak ada kabar, maka otomatis tidak akan dimuat. 

Demikian tata cara kirim naskah ke Basabasi.co. walaupun media online, yang kirim naskah ternyata banyak, jadi Sobat mesti mengirimkan karya-karya terbaik agar menang dalam persaingan. Oke…tetap semangat dan salam inspirasi…

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Kirim Naskah Ke Basabasi.co"