Cara Kirim Naskah Kumcer Anak Ke Indiva Media Kreasi Terbaru

Cara Kirim Naskah Kumcer Anak Ke Indiva Media Kreasi Terbaru
Cara Kirim Naskah Kumcer Anak Ke Indiva Media Kreasi Terbaru

Cara Kirim Naskah Kumcer Anak Ke Indiva Media Kreasi Terbaru. Halo Sobat…jumpa lagi dengan saya di blog ini lewat artikel terbaru ini. Nah…pada kesempatan kali ini, saya ingin memberikan informasi mengenai cara mengirim naskah kumpulan cerpen anak ke penerbit Indiva Media Kreasi.

Indiva Media Kreasi adalah sebuah penerbit mayor yang bermarkas di Surakarta, Solo. Sudah banyak lho penghargaan yang di raih penerbit ini dari buku-buku anak terbitan mereka. Jika sobat mempunyai kumpulan cerpen anak yang selama ini hanya di endapin di folder computer saja, tak ada salahnya di coba kirim ke penerbit ini. Siapa tahu ada rezekinya, iya kan?

Jika sobat tertarik, simak persyaratan dan ketentuan di bawah ini ya:

Indiva Media Kreasi membuka 2 lini untuk mewadahi karya-karya buku anak, yaitu PECI dan LINTANG. PECI di khususkan untuk penulis anak-anak yang usia maksimalnya 14 tahun, sedangkan LINTANG untuk penulis yang usianya minimal 15 tahun.

Untuk naskah PECI ini syarat dan ketentuannya:
  1.  Hanya untuk penulis yang usianya maksimal 14 tahun ya.
  2.  Ceritanya tentunya tidak mengandung SARA. Sobat pasti tahukan apa itu SARA?
  3. Jangan ada adegan kekerasan dan p*n*grafi.
  4. Cerita harus mengandung nilai-nilai kebaikan dan aman bagi anak-anak.
  5. Tema cerita realities alias cerita keseharian.bukan cerita fantasi apalagi sihir-sihiran alias magic.
  6. Tulis cerita untuk kumpulan cerpen 5-10 halaman per cerita dan novel 60-80 halaman. Teknisnya spasi 1,5, margin bebas, dan font TNR (Times New Roman).
  7. Jika sudah selesai kirimkan naskahnya ke email ini: penerbitindiva1@gmail.com dengan subjek PECI – Judul naskah. Jangan lupa juga menyertakan identitas dan alamat lengkap serta nomor hp yang aktif, agar penerbit mudah menghubungi.

Untuk naskah LINTANG ini syarat dan ketentuannya: 
  1. Penulisnya usia minimal 15 tahun. Jika kurang dari itu masuk naskah PECI.
  2. Cerita juga tidak boleh mengandung SARA, kekerasan, dan p*rn*grafi.
  3. Tema cerita realities atau keseharian. Jangan kirim naskah fantasi atau magic seperti peri dan sihir karena udah pasti di tolak.
  4. Nilai dalam cerita harus mengandung kebaikan dan aman bagi anak-anak.
  5. Naskah bisa berupa kumpulan cerpan atau novel, dengan tebal 60-80 halaman. Teknis 1,5 spasi, margin beban dan memakai  font TNR.
  6. Naskah juga di kirim ke email ini: penerbitindiva1@gmail.com dengan subjek LINTANG – Judul naskah.

Itulah beberapa persyaratan dan ketentuan dalam pengiriman naskah anak ke penerbit Indiva Media Kreasi. Masa tunggu naskah maksimal 3 bulan. Dari pengalaman saya mengirim naskah ke Indiva tidak ada balasan konfirmasi, tapi menjelang 3 bulan tiba-tiba dapat telpon dari redaksi kalau naskah saya di acc. Semoga 2016 ini sudah bisa edar di toko buku. Jangan lupa beli ya…hehe…

Tips agar lolos dan di acc:

buatlah naskah bertema Islami dengan penyampaian tidak menggurui. Buat cerita dengan gaya penceritaan atau sudut pandang yang beda dari cerita-cerita yang lain. Jika sobat tak mampu menulis cerita sebanyak itu seorang diri, bisa ajak teman-teman penulis yang lain untuk masuk antologi  sobat. Resikonya, royaltinya tentu harus di bagi. Hehe…

Jika sobat mengirim naskah dan tidak ada konfirmasi ya tunggu saja sampai 3 bulan, jika tidak ada kabar baru hubungi redaksinya lewat email ataupun telpon.

Demikian informasi kali ini yang bisa saya berikan. Silakan bagikan ke teman-teman penulis lainnya. Salam inspirasi.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Kirim Naskah Kumcer Anak Ke Indiva Media Kreasi Terbaru"