Kenapa Seorang Blogger Dilarang Copy Paste?

Kenapa Seorang Blogger Dilarang Copy Paste?
Kenapa Seorang Blogger Dilarang Copy Paste?

Kenapa Seorang Blogger Dilarang Copy Paste?. Sobat Blogger apa kabarnya hari ini? Semoga tetap sehat wal  alfiat ya dan semoga juga tetap rajin mengupdate blog kesayangannya agar selalu bisa memberikan manfaat pada pengunjung blog.

Bicara masalah copy paste pasti sobat juga sudah tahu apa maksudnya kegiatan itu, yaitu kegiatan menyalin lalu menggandakannya sesuai dengan kehendak empunya. Dalam dunia blogging, kegiatan ini sangat di larang dan tidak disukai oleh banyak blogger- tentunya yang sudah begitu mencintai dunia blogging ini. Namun, masih saja banyak blogger pemalas yang melakukan hal ini. Tinggal klik dengan jari, maka jadilah sebuah postingan baru di blognya. 

Copy paste sebuah artikel pada blog orang lain tanpa izin penulisnya dan mengakui tulisan itu tulisannya sendiri sama dengan mencuri pemikiran blogger tersebut. Mencuri sama dengan dosa. Jadi, jika kegiatan copy paste dijadikan kegiatan rutin, itu artinya dia juga rajin menumpuk dosanya. Apakah mau dosanya semakin banyak? Jika tidak, maka tinggalkan kegiatan tercela tersebut.

Kegiatan blogging itu pada hakikatnya adalah menulis. Bila seorang blogger tidak suka menulis, maka sebutan itu tentu tidak pantas di sematkan untuknya. Jika kegiatan bloggingnya selama ini hanya mengumpulkan tulisan-tulisan dari blog-blog lain yang ia kunjungi lalu ia tempatkan pada blognya sendiri, lalu apa yang bisa dibanggakan dari hal itu?

Kepuasan seorang blogger ketika pengunjung berkomentar pada artikel tersebut dan mengatakan bahwa artikel tersebut sangat bermanfaat untuknya. Nah…jika artikel tersebut bukan hasil buah pikiran kita sendiri, apa iya akan mendapatkan kepuasan tersebut?

Dari itu jadilah blogger yang bisa menghasilkan tulisan sendiri, boleh saja kita membahas hal yang sama dengan blogger lain tapi dengan versi kita sendiri. Copy paste selain merugikan diri sendiri karena blogger-blogger lain tak akan mau berteman dengannya, juga merugikan blog itu sendiri. Jika suatu hari, pemilik tulisan itu melaporkan hal tersebut kepada Google (jika blog kita dari mereka) maka blog itu pasti akan hilang dari mesin pencari dan dunia maya. 

Membuat tulisan sendiri itu sangat mudah, yaitu dengan terus berlatih menulis. Memang menjalani kegiatan menulis pada awalnya akan terasa berat, membuat satu paragraph saja bisa memakan waktu lima menit lebih. Akan tetapi, jika sudah terbiasa menulis, membuat satu paragraph hanya butuh waktu satu menitan atau pun kurang.

Sering-sering latihan menulis akan meningkatkan jam terbang, apalagi jika tulisan hasil karya kita dikirim ke media cetak, itu akan semakin mengasah kualitas tulisan. Sebab, tulisan yang di kirim ke media cetak itu harus melewati proses di meja redaksi. Jika bagus maka akan dimuat, jika tidak berarti masih ada yang kurang pada tulisan tersebut.

Oke…ini saja coretan saya hari ini tentang kenapa seorang blogger dilarang copy paste? Tinggalkan budaya copy paste tulisan orang lain dan salam blogger…



Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Kenapa Seorang Blogger Dilarang Copy Paste?"