Cara Kirim Cerpen ke Kedaulatan Rakyat Terbaru 2016

Cara Kirim Cerpen ke Kedaulatan Rakyat Terbaru 2016
Cara Kirim Cerpen ke Kedaulatan Rakyat Terbaru 2016

Siang sobat. Jumpa lagi dengan tulisan sederhana ini setelah hampir seminggu ini nggak update postingan di blog ini. Mumpung ada waktu senggang, jadi saya sempatkan menambah satu lagi artikel lagi kali ini. Masih seputar tentang pengiriman naskah tentunya.

Jika sobat seorang penulis cerpen tentu juga ingin mengirimkan naskahnya ke banyak media, salah satunya harian Kedaulatan Rakyat. Namun, masih banyak yang belum mengetahui bagaimana cara pengirimannya. Harian Kedaulatan Rakyat selain menerima naskah cerpen, juga menerima kiriman resensi, puisi, dan cerpen anak.

Cara mengirim cerpen ke Kedaulatan Rakyat sebenarnya sama saja dengan cara mengirim ke media lain, yang membedakan hanya  persyaratan teknisnya saja. Walaupun hanya persyaratan teknis, namun hal ini sangat menentukan juga dalam penentuan pemuatan naskah oleh redaksi. Jadi sebelum mengirim cerpen, pastikan  mematuhi apa yang sudah di syaratkan redaksi media ini. Ini poin-poin yang mesti di ingat:

-    Tema cerpen bebas, tapi tidak boleh mengandung unsur SARA.
-    Tulis cerpen hanya sepanjang maksimal 4000 karakter saja atau sekitar 4 halaman kwarto.
-    Tulis identitas lengkap di bawah naskah.
-    Lengkapi dengan scan KTP, dan NPWP (jika ada).
-    Tulis nomor rekening dengan benar dan lengkap.

Jika semua poin-poin tersebut sudah di penuhi, silakan kirim naskah cerpennya ke email ini : jayadikastari@yahoo.com. jika naskah sobat berhasil dimuat, maka berhak mendapatkan honor sekitar Rp.200.000. silakan tagih ke email redaksi jika dalam satu bulan lebih honor tidak di transfer ke rekening sobat. 

Bagaimana apa sobat tertarik? Silakan coba peruntungan di media ini. Perlu di ingat, pengirim naskah cerpen ke media ini sangat banyak tiap minggunya. Jadi kirimlah naskah terbaik sobat yang menarik, unik, dan tentunya dengan gaya bahasa yang memikat. Jika tak berhasil dimuat, kirim lagi naskah yang lain sampai jebol.

Itu saja informasi yang saya sampaikan pada artikel kali ini. Walau pun pembahasannya sangat pendek, semoga saja artikel ini bermanfaat bagi sobat yang cari-cari informasi cara mengirim cerpen ke Kedaulatan Rakyat. 

Sampai jumpa lagi pada artikel berikutnya. Semoga sobat tetap setia untuk terus mengunjungi blog ini. Oke…terima kasih.

Subscribe to receive free email updates:

1 Response to "Cara Kirim Cerpen ke Kedaulatan Rakyat Terbaru 2016"

Knisa said...

Kalau tidak ada rekening gmn??