Cara Kirim Naskah Ke Tribun Timur

Cara  Kirim Naskah Ke Tribun Timur
Cara  Kirim Naskah Ke Tribun Timur

Cara  Kirim Naskah Ke Tribun Timur. Halo…Sobat masih betahkan membaca artikel-artikel saya tentang cara kirim naskah? Harapanya sih artikel-artikel ini bermanfaat bagi rekan-rekan penulis yang ingin mengirimkan karya ke berbagai media cetak. 

Jika informasi tata cara kirim naskah yang sudah ada masih kurang lengkap,sekarang saya tambahkan satu lagi daftar media cetak yang menerima kiriman naskah dari para penulis lepas. Semakin banyak media yang menerima naskah kita, semakin banyak pula pilihan mau kirim kemana saja.

Media untuk artikel kali ini adalah Tribun Timur. Tribun Timur? Media mana tuh? Media ini berasal dari Makassar, yang juga merupakan kelompak Koran-koran Tribun milik group Kompas. Media ini member ruang untuk para penulis, baik yang masih anak-anak atau pun yang sudah dewasa. 

Untuk penulis anak-anak ada ruang yang dapat di isi, yaitu cerpen, puisi, dan menggambar. Untuk Sobat yang sudah punya anak dan ingin tampil di media ini, redaksi juga menyediakan ruang, yaitu ruang Album Kids, kirimkan saja foto putra-putri Sobat yang keren beserta biodatanya yang lengkap berserta hobi dan cita-citanya. 

Untuk penulis dewasa, bisa mencoba kirim tulisan pada rubrik resensi. Buku-buku yang di kirim bebas saja, tapi yang di utamakan adalah buku-buku anak. Nah….rubrik ini sangat pas buat penulis resensi-resensi buku anak yang masih patah hati gara-gara Kompas Anak sudah tidak terbit lagi, stok resensinya bisa di kirim ke Tribun Timur, tapi naskahnya mesti di tambahin lagi jumlah karakternya biar lebih panjang.

Jika sudah ada naskahnya, bisa langsung di kirim ke email ini: tribuntimurkids@gmail.com. Dengan subjek sesuaikan dengan jenis naskah yang di kirim. Untuk masa tunggunya sekitar 1-2 minggu. Kalau untuk foto-foto anak mungkin sedikit lebih lama. Untuk cek pemuatan naskah  silakan akses ke epapernya di halaman 15: http://makassar.tribunnews.com/epaper/?hal=15

Apakah ada honor untuk naskah yang dimuat? Untuk masalah ini saya belum dapat kepastian ada atau tidaknya, karena saya baru sekitar 2 minggu tahu kalau Tribun Timur menerima kiriman naskah dari pembacanya. Naskah saya pun juga belum ada yang dimuat di media ini, jadi belum ada pengalamannya mengenai honor.

Demikian cara kirim resensi ke Tribun Timur. Semoga semakin menambah daftar media sobat yang siap untuk di taklukkan. Oke..tetap semangat menulis dan salam inspirasi…


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Kirim Naskah Ke Tribun Timur"