Cara Kirim Cerpen Ke Majalah Hai Terbaru


Cara Kirim Cerpen Ke Majalah Hai Terbaru
Cara Kirim Cerpen Ke Majalah Hai Terbaru

Cara Kirim Cerpen Ke Majalah Hai. Halo..Sobat masih semangat menuliskan? Kali ini saya akan membagikan informasi tentang cara kirim cerpen ke Majalah Hai. Biar Sobat punya banyak pilihan dan semakin banyak peluang naskahnya bisa tampil di media.

Sobat pasti sudah tentu tahu kalau Majalah Hai adalah salah satu majalah cowok yang sangat terkenal dan sudah lama sekali terbitnya di Indonesia. Dan tentunya, Majalah Hai masih tetap setia menghadirkan rubrik cerpen untuk pembaca setianya.

Jika Sobat juga tertarik ingin mencoba dan mengirimkan naskah ke Majalah Hai, yuk simak persyaratan berikut ini.
  1. Tema Cerpen tentang cowok. (ini wajib karena Majalah Hai adalah majalah cowok, jadi jangan jauh-jauh temanya dari kisah-kisah para cowok. Tips: silakan baca-baca dulu naskah yang sudah dimuat di majalah ini).
  2. Gaya bahasa meremaja alias ngepop. Jadi jangan kirim cerpen yang tingkat bahasanya ngesastra macam Koran Tempo ya, udah pasti nggak bakal lolos.
  3. Font dan spasi bebas saja yang penting rapi dan enak di baca. Bisa pakai TNR atau Calibri lebih oke.
  4. Nulis cerpennya jangan panjang-panjang, cukup 6000 karakter saja dengan spasi. Kalau kepanjangan, nanti di suruh redaksi untuk direvisi, itu kalau cerpennya memang oke lho. Kalau nggak ya pasti di tolak. Hiks…
  5. Kalau naskahnya sudah jadi, silakan kirim ke email ini: cerpen_hai@yahoo.com. Dengan subjek: Cerpen-Judul naskah.
  6. Jika sudah terkirim sobat berdoa saja agar lolos. Biasanya kalau akan dimuat ada dapat konfirmasi dari redaksi (ini pengalaman saya). Di email itu akan di kasih tahu cerpen sobat akan di muat pada edisi keberapa, jadi sobat bisa membelinya dan nggak ketinggalan edisi yang memuat cerpen sobat.
  7. Ada honor sekitar Rp. 300.000 jika naskahnya berhasil dimuat. Biasanya potong gayus lho (eh..maksudnya  pajak).
  8. Dalam 3 bulan tak ada kabar, ucapkan wasalam saja buat naskah sobat. Sobat bisa merevisinya dan mengirimkan lagi ke media lain. 

Nah…sudah ada bayangan bagaimana membuat cerpen untuk Majalah Hai? Langsung tulis saja dan kirimkan ke media ini, saya doakan semoga naskahnya lolos dan dimuat. Amin…

Demikian informasi tentang cara kirim cerpen ke Majalah Hai. Semoga bermanfaat dan silakan bagikan pada yang lain yang membutuhkan informasi ini. Semangat menulis dan salam inspirasi…

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Kirim Cerpen Ke Majalah Hai Terbaru"