Cara Menagih Honor Ke Radar Surabaya

Cara Menagih Honor Ke Radar Surabaya
Cara Menagih Honor Ke Radar Surabaya

Cara Menagih Honor Ke Radar Surabaya. Sobat tentu pernah mengalami ketika tulisan dimuat di media cetak, namun honor yang Sobat harapkan tidak cair-cair juga. Pastinya Sobat merasa jengkel dan kesal dalam hati karena media tersebut belum membayar hak Sobat sebagai penulis. 

Membaca beberapa status teman-teman penulis di group Sastra Minggu, banyak yang menanyakan bagaimana menagih honor Ke Radar Surabaya karena honor mereka tak kunjung di bayar. Padahal naskah sudah dimuat dua bulan lebih.

Saya pun juga punya pengalaman bagaimana menagih honor ke Radar Surabaya ini. Dua resensi saya yang dimuat honornya juga tak kunjung di transfer. Saya coba tagih ke email redakturnya langsung, dan mendapat tanggapan kalau komplain saya sudah di sampaikan pada bagian keuangan. Saya pun merasa tenang dan tinggal menunggu saja uang masuk ke rekening.

Akan tetapi, hampir satu bulan kemudian honor tetap tak juga masuk ke rekening. Saya pun kembali komplain ke dua kalinya kepada redakturnya dan di janjikan akan di cek pada bagian keuangan. Saya harus kembali bersabar menunggu pencairan honor.

Sama seperti complain pertama, complain kedua ini juga tak membuahkan hasil. Akhirnya, Bung Hendra Sugiantoro memberikan sebuah contoh surat resmi untuk menagih honor ke Radar Surabaya dan di kirim ke email redaksi umum saja, bukan email redakturnya lagi.

Ini contoh surat menagih honor ke Radar Surabaya.

Subjek email: PERMOHONAN PENCAIRAN HONORARIUM TANGGAL MUAT 8 NOVEMBER 2015

Kepada:
Yth. Sekretaris Redaksi/Bagian Keuangan Radar Surabaya
di tempat

Disertai salam dan hormat,
Pada Minggu, 8 November 2015, resensi saya berjudul "Metode Hipnotis dalam Pembelajaran" dimuat di (HORIZON) Radar Surabaya. Berikut saya kirimkan KTP dan no rekening bank sebagai permohonan pencairan honorarium atas pemuatan resensi tersebut.
No Rekening: 000000000 Bank Muamalat Cabang Yogyakarta (An. Burhan Saja).
Adapun KTP terlampir. 

Atas perhatian dan kerja samanya, saya ucapkan terimakasih.

Hormat saya,

Burhan Saja
No HP. 085800000000

BIODATA PERESENSI
Nama Lengkap: Burhan Saja  Alamat: Jl. Kyai Mojo 73/75, Yogyakarta 55244 Alamat Email: burhansaja@yahoo.com No HP: 085800000000 No Rekening: 00000000000000 Bank Muamalat Cabang Yogyakarta (An. Burhan Saja) 

Catatan penting: Dalam surat permohonan pencairan honor jangan lupa di lampirkan bukti scan pemuatan naskah, scan ktp, dan NPWP (jika ada)

Dan Alhamdulillah setelah saya mengajukan complain ketiga dengan isi surat seperti di atas honor saya cair seminggu kemudian. Nah…jika Sobat juga mengalami masalah yang sama dengan saya dan belum terpecahkan, silakan mencoba cara ini dan semoga berhasil. Oke demikian cara menagih honor ke Radar Surabaya dan semoga artikel ini bermanfaat. Salam inspirasi…..

#silakan dibagikan jika artikel ini bermanfaat bagi teman-teman penulis lain.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Menagih Honor Ke Radar Surabaya"