Cara Kirim Resensi Ke Koran Madura.

Cara Kirim Resensi Ke Koran Madura.
Cara Kirim Resensi Ke Koran Madura.

Cara Kirim Resensi Ke Koran Madura. Sobat…gimana kabarnya? Apakah sudah ada karya yang berhasil dimuat media? Kalau ada selamat ya! Semoga dengan semakin banyak karya yang dimuat, semakin semangat pula sobat untuk menulis karya-karya yang lain. 

Oke. Agar lebih semangat menulis karya, saya tambahkan lagi informasi cara kirim naskah, kali ini cara kirim naskah resensi ke Koran Madura. Koran yang beredar di daerah Madura ini menerima kiriman naskah dari para penulis lepas. Media ini menerima kiriman naskah berupa cerpen,opini, dan juga resensi.

Untuk teknis penulisannya masih sama juga dengan media lain, yang menyesuaikan mungkin hanya cerpen saja yang mungkin hanya sekitar 4-6 halaman kuarto saja. Untuk opini 2-3 halaman dan resensi yaitu 1-2 atau 4000 karakter. 

Untuk mengingatkan saja (karena udah saya tuliskan juga di artikel-artikel lainnya) di akhir naskah jangan sampai lupa mencantumkan biodata diri, scan ktp, dan juga foto terbaru. Hal ini berlaku untuk semua media.
Nah..jika sudah mempunyai naskah yang siap kirim, silakan Sobat kirim ke email ini: opini.koranmadura@gmail.com. Masa tunggu sekitar 1-4 minggu dan tidak ada konfirmasi jika di tolak ataupun di terima. Untuk honor, katanya redaksi belum bisa memberikan apresiasi buat para penulisnya, karena tidak ada anggarannya.

Kalau naskah dimuat, bagaimana cara mengetahuinya? Nah...untuk masalah ini kita harus lebih aktif memantaunya, bisa tanya lewat teman-teman penulis lainnya atau intip di status group Sastra Minggu dan Stasiun (Pe) resensi Indonesia.

Sebenarnya dulu ada epapernya yang update setiap hari yang memudahkan para penulis di luar daerah untuk memantau karya-karya yang di kirimkan ke media ini, sayangnya, entah karena masalah apa, epaper ini tidak pernah di update lagi, sedangkan untuk versi website pun updatenya juga lambat. Jika kebetulan karya kita dimuat, maka harus minta bantuan teman penulis lainnya yang berdomisili di situ untuk mendapatkan bukti pemuatannya. 

Oke...demikian info tambahan untuk tata cara kirim naskah, terkhusus untuk ke Koran Madura. Walaupun tak ada honor, jadikan media ini untuk tempat berkarya. Tetap semangat menulis dan salam inspirasi...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Kirim Resensi Ke Koran Madura."