Cara Kirim Cerpen Anak Ke Harian Kedaulatan Rakyat Terbaru

Cara Kirim Cerpen Anak Ke Harian Kedaulatan Rakyat
Cara Kirim Cerpen Anak Ke Harian Kedaulatan Rakyat

Cara Kirim Cerpen Anak Ke Harian Kedaulatan Rakyat. Halo…Sobat, punya naskah berupa cerpen anak? Kalau ada, tak ada salahnya untuk coba di kirim ke media Harian Kedaulatan Rakyat ini. Media ini memberikan ruang untuk para penulis cerpen-cerpen anak menampilkan karyanya. 

Seperti yang Sobat tahu, media yang memuat cerpen-cerpen anak semakin bertumbangan alias tutup. Yang baru sekali rubriknya di tutup adalah Kompas Anak, mereka tak akan terbit lagi memasuki bulan Maret 2016.

Sekarang media yang menerima cerpen anak bisa di hitung dengan jari, sebut saja Majalah Bobo, Radar Bojonegoro, dan Harian Kedaulatan Rakyat, dan mungkin ada beberapa media lokal lainnya. Tempat berkarya bagi para penulis anak pun semakin sedikit juga. 

Cerpen anak akan dimuat pada media ini pada hari minggu saja, jadi jika mengirimkan karya ke media ini bisa memantaunya setiap hari minggu, baik lewat koran cetaknya atau pun lewat epaper. Epapernya selalu update setiap hari. Namun, kadang-kadang versi epapernya tidak lengkap memuat semua halaman. Entah, mungkin karena kesalahan saat menguploadnya. 

Lalu bagaimana cara kirim cerpen anak ke Harian Kedaulatan Rakyat? Nah…mungkin ini banyak penulis cerita anak yang tidak tahu atau pun bingung mau kirim kemana. Bahkan, mungkin banyak yang mencari alamat email media ini lewat Google tetapi tak kunjung mendapatkan informasi yang memuaskan dari artikel yang di baca.

Perlu Sobat ketahui, Harian Kedaulatan Rakyat tidak menerima kiriman cerpen anak lewat email, tetapi lewat surat saja. Yang bisa di kirim lewat email hanya naskah lain saja seperti cerpen sastra, resensi, opini, dan naskah lainnya. Kebijakan ini berlaku untuk naskah berupa cerpen anak dan rubrik SST (Sungguh-sungguh Terjadi).

Lho…kenapa? Padahal kan lewat email lebih praktis dan cepat. Setiap media punya kebijakan masing-masing, jadi sebagai penulis Sobat harus menghormati dan mentaatinya. Jika ingin naskahnya lolos dan dimuat ikuti saja apa ketentuan medianya. Konon, alasan tidak diterimanya kiriman naskah lewat email di karenakan redaksi ingin melestarikan budaya surat-menyurat yang sekarang mulai di tinggalkan oleh banyak orang. 

Untuk teknisnya, mengirim cerpen anak ke Harian Kedaulatan Rakyat sama saja dengan Majalab Bobo atau pun media lainnya. Cerita harus bertema anak-anak, mendidik dan menghibur,  dan cukup 2-3 halaman saja panjang ceritanya. 

Jika sudah punya naskah cerpen anaknya. Silakan kirim ke alamat ini lewat pos atau pun jasa pengiriman surat lainnya;

Redaksi Harian Kedaulatan Rakyat
Jl. P. Mangkubumi, Gowongan, Jetis No.40-46. Yogyakarta. 55232 Telp. (0274) 565685.

Demikian informasi kali ini tentang cara kirim cerpen anak ke Harian Kedaulatan Rakyat. Jika bermanfaat, silakan bagikan pada teman-teman penulis lainnya. Salam inspirasi…

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Kirim Cerpen Anak Ke Harian Kedaulatan Rakyat Terbaru"