Manfaat dan khasiat Salak untuk Kesehatan Tubuh

Manfaat Buah Salak untuk Kesehatan Tubuh
Manfaat Buah Salak

Manfaat dan khasiat  Salak untuk Kesehatan Tubuh. Sahabat tentu pernah memakan buah salak. Ternyata buah ini banyak sekali mengandung manfaat yang baik untuk kesehatan tubuh kita. Jika selama ini kita hanya mengonsumsinya hanya beberapa kali dalam setahun, mungkin setelah membaca artikel ini pikiran kita akan berubah tentang buah berduri kecil ini. Kita bisa mengonsumsinya secara teratur, jika ingin mendapatkan manfaat lebih dari buah yang satu ini.

Berikut beberapa manfaat dari buah salak ini: 

  1. Kesehatan otak. Buah ini sangat baik untuk meningkatkan daya ingat otak karena kandungan kalium dan pektin di dalamnya. Jadi buah ini sangat baik di konsumsi terutama yang masih pelajar, agar bisa menyerap pelajaran dengan baik di sekolah.
  2. Membantu melawan lemak tubuh. Buah ini sangat baik bagi mereka yang sedang diet untuk mengurangi berat badannya. Kandungan serat alami mampu melawan lemak-lemak jahat dalam tubuh.
  3. Bagus untuk kesehatan mata. Selain pepaya dan wortel, ternyata buah salak ini juga bagus untuk menjaga kesehatan mata. Kandungan beta karotennya mampu memberikan nutrisi bagi mata.
  4. Mengatasi diare. Bagi mereka yang sering terkena diare. Buah ini bisa dijadikan alternative obat diare selain daun jambu biji. Selain itu, buah ini juga mengandung zat anti diare.
  5. Mengatasi penuaan dini. Dengan kandungan vitamin yang ada di dalam buah salak, sel-sel kulit mati bisa cepat diganti dengan sel-sel baru. Sehingga kulit kembali terlihat sehat dan segar.
  6. Mengatasi mual. Bagi ibu yang baru mengandung atau bisa disebut ngidam, biasanya frekuensi perasaan mualnya semakin bertambah. Rasa kelat yang di hasilkan buah ini mampu meredam rasa mual yang terus di rasakan.
  7. Mengatasi rabun pada mata. Bagi mereka yang menderita rabun pada mata, buah ini mampu mengurangi dan bahkan menyembuhkan penyakit tersebut. Ini di karenakan kandungan vitamin A yang tinggi pada buah salak.
  8. Mencegah kanker. Jika selama ini kita mengonsumsi buah salak dengan membuang kulit arinya terlebih dahulu, maka jangan lakukan lagi. Kulit ari pada salak mampu untuk mencegah sel-sel kanker untuk hidup dalam tubuh. 
Baca juga: Manfaat Biji Pepaya Untuk Tubuh

Fakta unik buah salak:
Banyak yang belum tahu apa fakta-fakta dibalik buah salak ini. Berikut fakta-fakta unik si kulit berduri ini:
-    Pohon salak tidak dapat berbuah jika tidak di kawinkan.
-    Pohon salak mampu berbuah sepanjang tahun, tanpa mengenal musim.
-    Selain buahnya, kulit salak juga bermanfaat.
-    Di Indonesia banyak sekali terdapat berbagai macam jenis salak.
-    Buah salak dapat dibuat manisan.

Demikian beberapa manfaat dan khasiat buah salak untuk kesehatan tubuh kita. Semoga bermanfaat dan menambah ilmu pengetahuan kita.
#Jika bermanfaat, silakan di share…

Subscribe to receive free email updates:

1 Response to "Manfaat dan khasiat Salak untuk Kesehatan Tubuh"

Muhammad Saleh said...

Memang rasanya lebih manis.