Cara gampang dan mudah memindah postingan ke blog lain.

Cara mudah memindahkan postingan ke blog lain
Cara mudah memindahkan postingan ke blog lain

Bagi seorang blogger pemula, biasanya mereka sering banget membuat banyak blog pada satu akun. Alasannya supaya terlihat sebagai blogger keren karena mempunyai banyak blog. Namun, yang terjadi tidak sesuai harapan, baru beberapa postingan rasa malas mengupdate blog baru mulai datang, hingga akhirnya blog pun terbengkalai alias tidak terurus lagi.

Namun, bukannya “tobat” untuk tidak membuat blog baru lagi, ketika melihat blog lain yang sukses dengan niche tertentu, timbul lagi keinginan membuat blog dengan tema yang sama dengan blog yang telah sukses tadi. Setelah beberapa postingan, kembali rasa malas mulai datang dan blog pun kembali di tinggal sendirian.
Salahkah mempunyai banyak blog? Tentu saja tidak. Jika mampu mengurusnya, kenapa tidak. Namun, jika mempunyai banyak blog menjadikan kita tidak fokus mau nulis artikel apa dan mengisi blog yang mana, lebih baik kita hanya punya satu blog, kita bisa konsisten mengisi postingan, bisa sehari satu artikel, seminggu dua artikel, atau pun lebih. Yang penting konsisten dan kegiatan ngeblog selalu aktif.

“Bung…saya juga punya banyak blog, namun sekarang mau fokus pada satu blog saja. Adakah cara agar bisa memindahkan postingan di blog-blog lain ke blog saya yang baru? Sayang kalau harus dibuang, mau copy paste juga malas, jadi buang-buang waktu,”

Nah..kalau seperti itu juga pertanyaan yang ada di benak kepada Sobat, maka jawabannya tentu saja ada. Caranya pun sangat gampang dan mudah memindahkan postingan ke blog lain yang kita inginkan. Namun, cara ini khusus untuk para blogger yang menggunakan sub domain blogspot atau blogger.com.

Baiklah tidak usah panjang lebar lagi, segera simak penjelasan berikut ini bagaimana cara memindah postingan ke blog lain yang kita inginkan. Maaf saya tidak menyertakan screen shotnya, karena tanpa itu pun Sobat pasti paham, sebab saking mudahnya melakukannya. 
  1. Login dulu ke blogger.com dengan akun Sobat (pasti ingat dong akun dan passwordnya).
  2. Pilih blog yang ingin kita pindah seluruh isi postingannya.
  3. Pilih menu Setelan (ikonnya berupa kunci mur).
  4. Pilih menu Lainnya (paling bawah).
  5. Di atas ada Alat Blog. Di bawahnya ada tulisan Alat Blog  impor blog-ekspor blog-hapus blog
  6. Pilih ekspor blog- lalu pilih Unduh Blog, dan simpan di tempat yang kita inginkan. Ingat, jangan sampai lupa di mana letak penyimpanannya.
  7. Kembali ke home atau klik Blog saya.
  8. Pilih blog yang ingin di tambahkan postingan yang tadi di unduh.
  9. Pilih menu Setelan (ikonnya berupa kunci mur).
  10. Pilih menu Lainnya.
  11. Di atas ada Alat Blog. Alat Blog  impor blog-ekspor blog-hapus blog
  12. Pilih Impor blog- lalu pilih Telusur, cari tempat menyimpan hasil unduhan postingan. Centang chapcha, agar tidak di sangka robot.
  13. Lalu klik Impor Blog.
  14. Jangan lupa centang Tampilkan seluruh postingan.
  15. Selesai

Sobat bisa cek blog yang baru tadi, semua postingan di blog lain sudah tampil di blog baru atau blog utama kita. Kita bisa menghapus blog-blog yang sudah tidak terpakai lagi. Dengan mengurus hanya satu blog, walaupun blog nya bertema “gado-gado” tetapi kita bisa konsisten mengisi postingan secara rutin. Blog yang sering di update akan semakin baik di mata mesin pencari seperti Google, Yahoo, dan Bing.

Semakin baik di mata mesin pencari, semakin bagus juga pada traffic blog kita. Dengan adanya pengunjung maka artikel-artikel kita akan menjadi bermanfaat dan berguna. Pengunjung juga yang membuat seorang blogger itu bersemangat dalam menulis artikel dan membagikan di blog. Ayo mari menulis lagi dan update terus blognya.


Demikian isi artikel kali ini tentang Cara gampang dan mudah memindah postingan ke blog lain , semoga bisa memberikan manfaat untuk saya dan Sobat. Jangan sungkan untuk berkunjung lagi ke blog sederhana ini. Terima kasih. 

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara gampang dan mudah memindah postingan ke blog lain."