Benarkah Undur-undur mampu mengobati diabetes? Ini penjelasan dan sederet manfaatnya.

Manfaat Undur-undur bagi penderita diabetes
Manfaat Undur-undur


Manfaat dan khasiat undur-undur. Malam minggu yang dingin ini, saya coba untuk mengulas tentang khasiat binatang  kecil bernama undur-undur ini. Kalau di kampung saya, Barabai-Kalimantan Selatan, orang-orang menyebutnya “Dutduttang”. Kenapa orang-orang menyebut binatang ini Undur-undur? Semua orang yang pernah melihatnya pasti sepakat kalau penamaaan binatang itu karena gaya jalannya yang selalu mundur, maka di sebutlah Undur-undur.

Sebenarnya manfaat Undur-undur untuk kesehatan masih memerlukan penelitian yang lebih lanjut dan kajian yang mendalam untuk bisa membuktikan secara ilmiah. Namun, walaupun begitu banyak yang percaya kalau binatang ini mampu mengatasi penyakit. Sehingga banyak yang mengonsumsinya.

Cara mengonsumsinya pun terbilang ekstrem, harus di telan hidup-hidup tanpa di cuci. Kenapa? Karena yang diyakini mempunyai khasiat adalah bulu-bulu kecil yang ada di tubuh undur-undur ini. Untuk cara yang lebih aman, tipsnya masukkan saja binatang ini ke kapsul kosong, lalu di telan. Cara itu tentu akan mengurangi rasa geli bagi yang mau mengonsumsinya. 

Ini beberapa manfaat dan khasiat dari Undur-undur yang dipercaya mampu mengobati:

  1. Mengatasi Diabetes. Penyakit yang satu ini merupakan penyakit yang banyak di derita oleh orang yang sudah berumur. Kelebihan gula darah dalam tubuh di sebabkan karena pankreas tidak mampu memompa insulin untuk menyeimbangkan gula darah. Bila sudah terkena diabetes, maka pantangannya tidak boleh memakan makanan yang banyak mengandung glukosa.
  2. Mengatasi kencing manis.
  3. Mengatasi pegal linu.
  4. Mengobati asma.
  5. Mengobati stroke.
  6. Mengobati darah tinggi.
  7. Mengobati sakit kuning.
  8. Mengobati asma dan penat di badan.

Nah..itu beberapa manfaat dari Undur-undur untuk kesehatan tubuh manusia. Saran saya, sebelum mengonsumsinya lebih baik konsultasi dulu dengan para ahli kesehatan, apakah obat alami itu cocok untuk Anda atau  tidak.

Fakta unik Undur-undur:

-    Terdapat lebih 2000 jenis Undur-undur dari belahan dunia.
-    Di Negara barat, Undur-undur dikenal sebagai “Semut Singa”- Antlion.
-    Di China, binatang ini sudah jadi obat alami melawan diabetes.
*Jika bermanfaat, silakan bagikan...

Subscribe to receive free email updates:

3 Responses to "Benarkah Undur-undur mampu mengobati diabetes? Ini penjelasan dan sederet manfaatnya."

Sugeng Rianto said...

Alhamdulilla bisa di coba mas ya, bagaimana kalau undur-undur di masukkan ke sedikit makanan dan langsung di telan gitu aja ya ? terima kasih berbagi ilmunya seep,,

Saleh Khana said...

kalo mau coba boleh-boleh saja. hehe...

Unknown said...

Info yang bermanfaat,
Kami adalah penyedia undur-undur, bagi Anda yang ingin mengkonsumsi undur-undur untuk pengobatan ataupun kesehatan atau berminat menjadi reseller ataupun dropshiper, silahkan,
WA 082220833479
BBM 5D7880B7