Manfaat Daun Salam untuk Kesehatan

Manfaat Daun Salam Untuk Kesehatan Tubuh
Manfaat Daun Salam untuk Kesehatan
Sahabat, ternyata daun salam selain bermanfaat untuk mengharumkan dan sebagai bumbu masakan, rupanya daun salam ini juga bermanfaat untuk kesehatan tubuh kita. Hal ini sudah dibuktikan dari berbagai penelitian yang dilakukan oleh para ahli dibidangnya. 

Daun salam juga sangat mudah di temukan karena pohon salam banyak di tanam oleh penduduk di pekarangan rumahnya. Kenapa penduduk suka menanamnya? Sebab daun salam bisa dijual di pasar dan  banyak yang mencarinya. Hal itu tentu akan berimbas pada pendapatan penduduk. Walau pun tidak besar, setidaknya cukup untuk membeli beras.

Kandungan vitamin dan mineral pada daun salam sangat baik untuk kesehatan tubuh. Dari itulah, banyak orang yang mengonsumsi daun salam sebagai obat herbal alami. Berikut beberapa manfaat yang bisa di ambil dari daun salam:

 Baca juga: Manfaat dan khasiat  Salak untuk Kesehatan Tubuh
  1. Daun salam baik untuk pencernaan. Selain jambu biji, ternyata daun ini juga baik untuk mengatasi masalah percernaan seperti susah BAB, mules, sembelit, diare, dan masalah pencernaan lainnya. Kita cukup merebus daun salam dan meminumnya.
  2. Daun salam bisa mengatasi kolesterol. Bagi kita yang sedang mengidap penyakit kolesterol (kolesterol jahat) baik meminum rebusan daun salam ini. Minumlah secara rutin dan teratur untuk merasakan manfaatnya.
  3. Daun salam bisa mengobati kencing manis. Caranya masih sama, yaitu dengan merebusnya terlebih dahulu.
  4. Daun salam baik untuk penderita asam urat. Asam urat adalah penyakit yang menyerang persendian. Orang yang sudah lanjut usia rawan terkena penyakit ini.
  5. Daun salam untuk obat sakit mata. Setelah daun salam direbus, usapkanlah perlahan dengan kain lembut pada bagian mata yang sakit.
  6. Daun salam untuk menurunkan berat tubuh. Bagi yang bermasalah dengan berat badan bisa mencoba cara alternative ini.
  7. Daun salam bisa untuk memutihkan gigi. Selain menggunakan pasta gigi, kita bisa menggunakan daun salam ini untuk memutihkan gigi secara alami.
  8. Daun salam bisa mengatasi hipertensi. Tekanan darah tinggi bisa berakibat fatal bagi tubuh, dari itu untuk mengatasinya cobalah meminum rebusan air daun salam ini.

Demikian beberapa manfaat dari daun salam. Kita bisa menjadikan daun salam ini sebagai obat herbal alami dan alternative pengobatan.

#Jika bermanfaat, silakan di share…

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Manfaat Daun Salam untuk Kesehatan"