Segudang Manfaat Alpukat bagi manusia

Manfaat buah alpukat bagi kesehatan: diabetes, kanker
Manfaat Alpukat bagi manusia


Manfaat buah alpukat bagi kesehatan tubuh manusia. Sahabat, jumpa lagi dengan artikel saya yang kesekian kalinya. Sebenarnya, saya bingung mau posting tentang apa malam ini, namun setelah dipikir-pikir akhirnya saya memutuskan untuk mengulas tentang manfaat buah alpukat.

Buah alpukat banyak sekali mengandung gizi-gizi yang diperlukan tubuh manusia, seperti vitamin, mineral, lemak sehat, protein, gula, dan juga serat alami. Kandungan-kandungan itulah yang membuat buah ini mampu dalam mengatasi masalah yang sering mengganggu tubuh manusia.

Manfaat dari buah yang satu ini sudah dibuktikan dengan serangkai penelitian yang dilakukan oleh para ahli. Hasilnya, tentu saja sangat menggembirakan bagi manusia. Dengan ditemukannya berbagai manfaat yang terkandung di dalamnya, maka semakin bertambah pula obat alami untuk mengatasi berbagai macam penyakit. 

Sebenarya banyak sekali manfaat dari buah alpukat ini, namun kalau harus di tuliskan semuanya maka artikel ini akan terlalu panjang da membosakan. Jadi, Ini beberapa manfaat buah alpukat yang sudah melewati serangkaian penelitian:


  1. Melawan kolesterol jahat. Adanya kolestrol jahat dalam tubuh mengakibatkan tubuh mengalami gangguan. Kandungan oleat pada alpukat mampu melawan kolestrol jahat ini.
  2. Menjaga kesehatan mata. Seperti yang kita ketahui, mata adalah asset berharga bagi manusia, tanpanya maka dunia akan menjadi gelap selamanya. Untuk itu sangat perlu bagi kita untuk terus menjaga kesehatannya. Mengonsumsi alpukat secara teratur bisa membuat mata kita semakin sehat dan bebas dari penyakit mata seperti katarak, hal ini karena kandungan luteinnya. Lutein merupakan antioksidan alami.
  3. Mengatasi diabetes. Penyakit yang satu ini memang menjadi momok menakutkan bagi banyak orang. Penyakit gula darah ini membuat penderitanya terasa tersiksa olehnya. Baik karena rasa sakitnya ataupun pantangannya.
  4. Melawan sel kanker. Penyakit ini juga yang paling ditakuti banyak orang, sebab pada dasarnya setiap manusia mempunyai sel kanker yang bisa tumbuh kapan saja, tergantung dari gaya hidup yang di jalani. Untuk menghambat dan mematikan pertumbuhan sel kanker ini ada baiknya sering-sering mengonsumsi buah alpukat, kandungan senyawa dalam alpukat mampu memberatas sel-sel kanker ini.
  5. Menurunkan berat badan. Berat badan serig jadi masalah, terutama bagi kaum perempuan. Selain diet di anjurkan untuk selalu mengomsumsi buah yang satu ini, karena kandunga buah ini bisa membakar lemak.
  6. Mencegah cacat lahir. Bagi ibu yang sedang hamil, diajurkan untuk mengonsumsi daging buah ini. Asupan gizi yang di dapat anak dari buah ini mampu membuatnya sehat dan cerdas.
  7. Mengontrol tekanan darah. Tekanan darah yang berubah-ubah juga sangat membahayakan kesehatan tubuh manusia. Kandungan kalium yang besar mampu menormalka tekana darah dalam tubuh.
  8. Melawan racun. Antioksidah dalam buah ini sudah terbukti mampu melawan radikal bebas yang bisa menyebabkan tubuh kita terserang penyakit. Racun-racun dibuang lewat keringat dan buang air kecil.
  9. Mencegah stroke. Kita tentu tak ingin terserang penyakit ini. Penyakit yang satu ini mampu membuat anggota tubuh lumpuh dan mati. Asam folat dalam buah ini yang bertugas untuk mengatasi stroke.
  10. Mengatasi rematik. Jika kita sering terkena rematik, lebih baik mengonsumsi buah ini sebagai obat alami. Kandungan anti-imflamasnya yang membuat rematik dan radang persendian berkurang.

Itulah beberapa manfaat dari buah alpukat ini. Semoga bisa memberikan manfaat dan informasi bagi yang membutuhkannya. 

Fakta unik buah alpukat:
-    Dalam bahasa inggris buah ini di sebut Avocado.
-    Asal buah ini dari Amerika Tengah dan Meksiko.
-    Biji alpukat bisa dijadikan bahan pewarna pakaian karena tidak mudah luntur.
-    Di luar negeri buah ini sudah lama menjadi obat herbal.

Subscribe to receive free email updates:

1 Response to "Segudang Manfaat Alpukat bagi manusia"

Saleh Khana said...

Terima kasih. Salam kenal balik