Jelajah Mudah Lewat Google Maps

TemukanTempatFavoritmuLewat Google Maps
TemukanTempatFavoritmuLewat Google Maps

Google Maps tidak hanya bisa membantu Anda agar tidak tersesat di jalan, Anda bahkan bisa mencari tempat nongkrong yang asyik, restoran favorit, atau bahkan mencari dimana keberadaan Sang Jantung Hati.

Baca artikel ini sampai selesai, dan Anda akan mengerti betapa penting aplikasi ini buat hidup kita.

Google sangat jeli melihat kebutuhan para penggunanya, untuk itu berbagai perbaikan dan penambahan fitur yang inovativ dihadirkan untuk melengkapi produk Google Maps. Seperti fiitur diagram 3D atau pembuat sketch yang bisa kita buat dengan software besutan google yakni Building maker dan Sketchup.

Berikut Kelebihan Google Maps Yang Bisa Kita Manfaatkan Untuk Kehidupan Sehari-hari :

1.    Menemukan Tempat Makan dan Minum Favorit

Google Maps adalah penunjuk arah serta teman gaul yang asyik, dia bisa memberitahu Anda dimana tempat-tempat makan atau minum favorit disekitar Anda hanya dengan menggerakkan jari telunjuk dan usapkan ke layar smartphone. Maka Google  Maps akan membantu Anda mencarinya.

Caranya, bukalah aplikasi Google Maps, kemudian klik tanda target seperti itudi sebelah kanan bawah layar, lanjutkan dengan meng-klik tanda bintang atau bilah telusur di sebelah kiri bawah layar, kemudian Jelajahi di dekitar.

Dalam hitungan detik Google Maps akan membantu Anda menemukan tempat-tempat favorit disekitar Anda, kecuali jika jaringan internet Anda kurang stabil mungkin akan dibutuhkan waktu beberapa menit untuk loading.

2.    Google Maps Dapat Digunakan Saat Offline

Pada umumnya Aplikasi sejenis ini biasanya membutuhkan koneksi internet untuk bisa mengakses peta seluruh dunia.Nah, Google Maps ini bisa Anda gunakan melihat peta yang telah Anda simpan dalam keadaan offline.

Kelebihan ini akan membantu Anda menghemat data atau bisa juga digunakan dalam keadaan darurat. Seperti saat sinyal buruk atau saat Anda berada di daerah yang tidak bisa menjangkau jaringan sama sekali, maka Google Maps Anda tetap bisa di buka secara offline.

3.    Google Maps Bisa Menampilkan Kondisi Lalu Lintas 

Google Maps bisa menampilan konsisi lalu lintas secara live, di negara-negara yang sudah di intregasi. Anda tinggal menekan tombol pada sudut kanan atas pada layar untuk memantau keadaan lalu lintas yang berupa garis pada jalan tersebut.

Di Indonesia sendiri belum di pastikan apakah fitur ini sudah tersedia, akan tetapi jika Indonesia khususnya kota Jakarta memiliki intregasi dengan Google Maps untuk memantau kondisi lalu lintas melalui Google Maps secara live. Tentunya terobosan ini akan sangat membantu para pengguna agar dapat menghindari macet.

4.    Google Maps Menjangkau Lokasi Terpencil

Biasanya Aplikasi sejenis ini hanya menjangkau tempat-tempat umum atau perkotaan saja.Akan tetapi Google Maps mampu menjangkau tempat-tempat terpencil dan bahkan mustahil untuk dikunjungi karena akses jalan yang sulit.

Google Maps bahkan mengutus korespondennya keseluruh dunia untuk memetakan seluruh tempat dari berbagai tempat, agar bisa muncul di Google Street View yang merupakan salah satu fitur dari Google Maps.
Itulah beberapa kelebihan Google Maps yang tersembunyi, dan sebenarnya bisa kita eksplor bukan cuma untuk membaca peta atau sebagai pemandu arah saja. Salah satu produk terbaik Google ini memiliki beragam fungsi yang bisa membantu kehidupan serta pekerjaan Anda sehari-hari.

Semoga artikel ini bermanfaat, menambah wawasan Anda dan mampu memberi Anda referensi dalam mencari tempat favorit.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Jelajah Mudah Lewat Google Maps"