Misteri Android M Semanis Marshmallow

Misteri Android M Semanis Marshmallow
Misteri Android M Semanis Marshmallow


Setelah cukup lama pecinta gadget penasaran dengan produk terbaru Google,yakni Android M yang menjadi misteri?? Akhirnya Google meresmikan OS Android versi 6.0 itu dengan nama Marshmallow.

Lalu apa saja sih kelebihan OS terbaru Google ini?  Dan inovasi apalagi yang diciptakan oleh tim Google untuk memenuhi kebutuhan para pecinta gadget? Simak artikel berikut ini, dan jangan pernah berpikir meninggalkan artikel ini kalau Anda benar-benar pecinta gadget.

Beberapa Kelebihan Yang Diusung OS Android 6.0 Marshmallow :

1.    Marshmallow bisa mengakses application program interface versi terbaru

Google merilis versi preview ke-3 untuk Androis Marshmallow,Os ini bisa Anda gunakan pada perangkat nexus yang telah beredar dipasaran.

Selain memperuntukkan SDK pada para developer yang hendak membuat aplikasi Android Marshmallow,SDK juga bisa digunakan untuk mengakses API yakni application program interface versi 23 yaitu versi terbaru.

2.    Marshmallow mendukung Android Pay

Inilah fitur terbaru yang banyak dinantikan, yakni dukungan android Marshmallow terhadap Android Pay, USB-C, serta beberapa perbaikan lainnya. Penerus Lollipop ini disambut gembira oleh para pecinta gadget. Penggunaan Marshmallow semakin hari semakin meningkat.

Mengadopsi sistem Apple Pay, pembayaran digital yang dihadirkan Google dalam Android Pay akan mempermudah para pelanggan dan cara ini sangat praktis. Pemanfaatan NFC sebagai koneksi juga memberi beberapa peningkatan difitur teknologi.

3.    Marshmallow mampu menolak akses ke beberapa aplikasi untuk privasi

Kelebihan yang satu ini tentunya banyak dicari oleh orang yang memiliki pasangan overprotektif, Anda kini bisa mengatur aplikasi mana yang bisa dibuka semua orang dan aplikasi mana yang tidak boleh diakses oleh orang lain. Ponsel pintar dengan OS 6.0 Marshmallow ini akan menuruti perintah Anda.

Fitur Permission Dashboard pada memori, berguna sebagai pengatur izin Aplikasi Android sehingga para pengguna bisa mengatur sendiri penggunaan RAM dengan sangat mudah.

4.    Marshmallow mampu mengidentifikasi sidik jari

Tak cuma anjing yang bisa melacak dan mengidetifikasi pemiliknya, ponsel pintar berbasis Marshmallow Anda juga mampu mengenali sidik jari sang pemilik.

Selain responsif dan otomatis, sistem indetifikasi sidik jari ini juga bisa Anda gunakan sebagai pasword untuk berbagai Aplikasi seperi Google Playstore, Google Drive, dan lain sebagainya.

5.    Marshmallow menyediakan Auto Backup di Google Drive

Ada fasilitas Auto Backup yang akan menyimpan data Anda padaAplikasi Google Drive. Layanan ini diberikan secara otomatis pada pengguna Marshmallow,ini akan berguna sekali saatAnda kelakmengganti ponsel baru.

6.    Marshmallow lebih hemat battery

Baterry selalu menjadi kelemahan pada sebuah smartphone, terbukti OS satu ini hemat daya.Karena Google secara khusus menanamkan sebuah program bernama Doze yang bekerja untuk mematikan Aplikasi yang tidak dibutuhkan. Ketika ponsel dalam mode tidur.

Dengan begitu Anda akan memperkecil penggunaan daya, pengisian daya pun akan lebih cepat dengan dukungan USB Type-C sehingga lebih hemat waktu dan efisien. Bahkan Google mengklaim bahwa produk ini dapat mengisi daya 5 kali lebih cepat dari pada smartphone lain.

Demikianlah keunggulan dan fitur tambahan android Marshmallow yang dapat kami rangkum, semoga bermanfaat, selain peningkatan segi pengoperasian sistem, fitur-fitur ini juga meningkat dalam segi keakuratan..

Dengan hadirnya OS baru bertajuk Android Marshmallow ini, Google berharap peningkatan kinerja, pemakaian RAM, dan daya tahan battery pada Android Marshmallow dapat memenuhi kebutuhan para pengguna Android. Jadi buruan miliki gadged ini.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Misteri Android M Semanis Marshmallow"