Kenalkan Usahamu dengan Google Adword

Kenalkan Usahamu dengan Google Adword
Kenalkan Usahamu dengan Google Adword


Usaha perdagangan dan lain-lain tentu membutuhkan sistem pemasaran yang hebat agar konsumen bisa segera merapat. Selain pemasaran langsung melalui brosur atau selebaran, kini Internet bisa menjadi sarana pemasaran yang cukup mudah dan bisa menarik pelanggan dengan cepat.

Salah satu media di Interenet yang bisa digunakan sebagai pemasaran iklan adalah Google Adwords. Bagi Anda yang masih belum mengatahui tentang aplikasi online ini, maka kami akan berikan sedikit informasi yang sangat bermanfaat. Berikut adalah penjelasan tersebut :

Pengertian Google Adwords

Google Adwords merupakan salah satu fitur keluaran Google yang berguna untuk media pemasaran iklan secara online. Fitur ini merupakan cara terbaru dalam bidang periklanan dengan menggunakan mdia mesin pencari atau disebut dengan Search Engine Marketing.

Dengan menggunakan Google Adword kita bisa mudah melakukan pemasaran secara online melalui jaringan Google.

Kelebihan Menggunakan Google Adwords
  1. Iklan di Google Adword akan memeinta bayaran pada Anda hanya pada saat ada yang membuka iklan Anda. Berikut adalah beberapa tipe pembayaran Google Adwords yang dapat Anda pilih : 1). Pay per click (biaya per klik). Anda harus melakukan pembayaran setiap kali ada yang mengklik iklan milik Anda. 2). Pay per thousand Impression. Pilihan ini merupakan cara yang tepat jika Anda ingin iklan Anda banyak dilihat orang. Anda akan dikenakan biaya setiap 1000 orang yang melihat iklan Anda. 3). Pay per conversi (biaya per konversi). Anda baru dikenakan biaya saat target iklan telah  mencapai goal tertentu. Seperti adanya penjualan, pendaftaran member, dan sebagainya.
  2. Anda dapat membuat iklan sendiri di Google Adwords. Layanan pemasaran online ini memberikan kebebasan pada Anda untuk membuat iklan sendiri yang bisa ditampilkan di mesin pencari. Dengan begitu Anda bisa yakin karena iklan ditampilkan sesuai dengan yang diharapkan.
  3. Layanan Google Adwords bebas untuk siapa saja. Memasarkan bisnis besar ataupun kecil tetap dapat dilakukan oleh fitur periklanan online ini.
  4. Anda bisa membuat iklan berdasarkan jenis iklan yang sesuai dengan yang ingin Anda pasarkan.
  5. Biaya memasang iklan di Google Adwords tergolong murah jika dibandingkan dengan cara menggunakan media cetak. Menggunakan iklan di baliho, poster, banner, brosur, tentu membutuhkan biaya yang lebih mahal jika dibandingkan dengan pemasaran menggunakan Google Adwords.
  6. Iklan Anda bisa muncul di Google Web ketika ada orang yang mengetikkan kata kunci sesuai dengan iklan Anda. Sehingga pemasaran jauh lebih mudah dan meluas yang tentunya akan memudahkan Anda untuk mendapatkan konsumen.

Cara Menggunakan Google Adwords

Saat menggunakan aplikasi ini, Anda harus menentukan kata kunci dari iklan yang akan dipasang. Sehingga ketika seseorang mengetikkan kata kunci tersebut, maka iklan Anda akan muncul di hadapan calon konsumen Anda.

Tips Menggunakan Google Adwords secara Tepat

Sebagian besar kalangan menganggap bahwa memasang iklan di Google Adwords membutuhkan biaya yang besar. Nah, kami akan memberikan tips memasang iklan di Google Adwords agar lebih efektif dan ekonomis.

1.    Gunakan Kata Kunci yang Tepat

Pemilihan kata kunci merupakan cara utama untuk menggunakan layanan Google Adwords. Gunakan tanda “[   ]” saat menulis kata kunci Anda sehingga kata kunci tersebut bisa muncul setiap orang melakukan pencarian.

2.    Pemilihan Kata-kata yang Menarik

Membuat iklan dengan kata-kata menarik dapat membuat pembeli lebih tertarik dengan iklan Anda.

3.    Pilih Target yang Tepat

Saat mempromosikan iklan di Google Adwords, Anda bisa menentukan target berdasarkan wilayah sesuai dengan sasaran yang Anda rencanakan.

Demikian beberapa kelebihan memasang iklan di Google Adwords. Semoga bisa menjadi ide baru bagi usaha Anda.



Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Kenalkan Usahamu dengan Google Adword"