Browsing Mudah Dan Cepat Dengan Google Chrome

Browsing Mudah Dan Cepat Dengan Google Chrome
Browsing Mudah Dan Cepat Dengan Google Chrome

Saat ini, internet merupakan kebutuhan pokok yang sama pentingnya dengan sembako. Dengan akses internet handal yang mudah dan cepat, Anda bisa mengerjakan tugas atau pekerjaan lebih efisien dan hemat waktu. Dan salah satu hal penting dan paling menunjang dalam kelancaran Anda mengakses internet adalah browser.

Ada sekian banyak browser dari berbagai vendor, baik pemain lama maupun pendatang baru. Tapi dari sekian banyak browser tersebut, berdasarkan review dari mayoritas pengguna internet, Google Chrome, sebuah browser besutan perusahaan raksasa google di gadang sebagai browser terbaik saat ini

Kenapa Harus Google Chrome?

Karena, browser satu ini merupakan browser terbaik dunia yang dikembangkan oleh Google dan dikenal dengan berbagai kelebihan terutama kecepatannya.

Browser yang diperkenalkan pada 2 September 2008 ini memiliki berbagai kelebihan yang tidak dimiliki oleh browser lain. Dan berikut ini beberapa diantaranya :

9 Keunggulan Browser Google Chrome Di Banding yang Lainnya:

1.    Sistem Keamanan Lebih Baik.

Google Chrome memberikan keamanan yang sangat baik, ada beberapa tindakan keamanan yang bisa Anda lakukan diantaranya, perlindungan terhadap perangkat lunak jahat atau phishing yang bisa otomatis mendeteksi, setelan SSL dan sertifikat, dan setelan konten web.

2.    Memiliki Manajemen Memory yang Sangat Baik

Setiap sebuah tab yang Anda buka pada Google Chrome memiliki masing-masing aplikasi sendiri, Sementara pada browser lain setiap tab dianggap satu aplikasi sehingga apabila terjadi crash pada salah satu tab maka tab lain akan terkena dampaknya. 

Berbeda jauh dengan Google Chrome, apabila salah satu tab mengalami crash tab yang lain akan tetap aman karena alokasi memori masing-masing tab berbeda. Taks manager pada Google Chrome membuat Anda dengan mudah mengontrol penggunaan memori.

3.    Google Chrome Memiliki Javascript Virtual Machine

Bagian yang sangat penting dalam sebuah browser adalah Javascript Virtual Machine,karena menyadari betul pentingnya Javascript ini. Google Chrome dengan tanggap membuat sendiri Javascript Virtual Machine untuk melengkapi browser handal ini.

Meskipun Google Chrome membuat sendiri dari ‘Nol’ Javascript Virtual Machine-nya, tapi untuk urusan kualitas jangan ditanya. Google mempercayakan pembuatan Javascript Virtual Machine ini pada V8 Team dari Denmark yang terkenal piawai dalam menciptakan Javascript Virtual Machine.

V8 sebutan untuk Javascript Virtual Machine buatan Google ini tidak meng-interperet Javascript yang mereka temukan seperti engine browser lain, tapi V8 akan langsung mencomplie Javascriptyang ditemukan. Itulah mengapa browser Google Chrome jauh lebih cepat.

4.    Google Chrome Memiliki Tampilan yang lebih jernih

Mata Anda juga akan dimanjakan dengan resolusi yang baik, lebih jelas, tajam, dan jernih oleh Google Chrome. Secara Interface Google Chrome menunjukan bahwa tampilannya difokuskan ke penggunanya pada web bukan pada browser apa yang digunakannya.

TampilanGoogle Chrome ini juga mudah digunakan oleh siapapun yang baru pertama kali mencobanya, tidak banyak icon atau gambar-gambar membingungkan. Serta tema pada tampilan yang indah dan bisa diganti-ganti.

5.    Memiliki Modus Penyamaran Untuk Menjelajah Secara Rahasia

Nah, ini nih fitur yang paling keren bin kece tingkat dewa! Modus penyamaran, yang bisa membuat Anda menjelajah berbagai web menggunakan anonymous serta memungkinkan Anda tidak meninggalkan jejak dari akses-akses yang telah Anda jelajah.

6.    Memiliki Fitur AplikasiShortcut Web  

Pada dekstop Google Chrome terdapat fitur Make Application Shortcut,fitur ini memudahkan Anda mengakses beberapa web dari aplikasi shortcut yang ada. Aplikasi-aplikasi tersebut akan membuat daftar web yang paling sering Anda kunjungi, sehingga akan mempermudah dan mempercepat pencarian.

7.    Memiliki Fitur Anti Penipuan

Selain keamanan dan privasi pengguna yang sangat diperhatikan oleh Google Chrome, browser terbesar ini juga menyediakan sebuah fitur yang mampu mendeteksi domain web palsu.
Google Chrome akan menebalkan nama domain dari sebuah website, yang dideteksi sebagai website tidak resmi atau penipuan.

8.    Google Chrome Bisa Otomatis Membookmark Seluruh History

Kelebihan yang satu ini sangat berguna bagi orangtua yang ingin mengontrol akses internet sang anak, dengan fitur dari Google Chrome ini Anda bisamengetahui website yang sering dikunjungi oleh anak-anak Anda. 

9.    Lebih Praktis dan Istimewa

Browser Google Chrome memiliki addressnya yang bisa berfungsi sekaligus sebagai search engine, ini tentunyaakan membuat pekerjaan Anda lebih mudah, cepat, efisien, dan praktis.

Tidak hanya itu browser Google Chrome memiliki beberapa keistimewaan lain seperti, flash dan java yang sudah terintegrasi, sudah didukung Bahasa Indonesia, dan Auto-complete address input atau disebut juga Omnibar.

Jadi tunggu apalagi?Langsung saja ganti browser lama Anda dengan Google Chrome, agar mobilitas da di dunia maya, semakin maksimal


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Browsing Mudah Dan Cepat Dengan Google Chrome"