Ekspresikan Dirimu dengan Google Plus

Ekspresikan Dirimu dengan Google Plus
Ekspresikan Dirimu dengan Google Plus


Sosial media kini menjadi wadah di dunia maya yang sangat diminati oleh banyak kalangan. Mereka bisa berbagi aktivitas dan moment tertentu kepada publik maupun sesama teman pengguna sosial media tersebut.

Tahukah Anda bahwa Google Plus sekarang sudah mulai diminati banyak orang. Karena aplikasi ini cukup mudah digunakan dan hampir mirip dengan Facebook. Tetapi ada beberapa fitur tertentu yang sedikit berbeda dengan Facebook maupun Twitter.

Topik yang akan kita bahas kali ini adalah beberapa kelebihan dari fitur-fitur yang ada di Google Plus. Bagi Anda yang belum familiar mendengar kata tentang Google Plus, maka kami akan memberikan sedikit informasi bermanfaat bagi Anda. Berikut adalah penjelasan tersebut.

Apa yang Dimaksud dengan Google Plus?

Google Plus merupakan salah satu fitur yang dikeluarkan oleh Google yang memiliki fungsi untuk membagikan foto, pengalaman, maupun link, oleh para penggunanya.

Dengan aplikasi ini, Anda bisa dengan cepat mencari teman-teman yang Anda kenal. Dan pada aplikasi ini terdapat beberapa fitur pelengkap yang tak kalan menarik untuk Anda gunakan.

Fitur dari Google Plus

1.    Hang Out (Nongkrong)

Fitur ini berguna untuk berbagi cerita kepada sekumpulan teman Anda. Salah satu fitur dari Google Plus ini bisa bermanfaat bagi Anda yang suka berbagi momen kepada kelompok teman Anda. Selain itu, Anda juga bisa melakukan video chat langsung dengan 9 orang sekaligus.

2.    Circle (Lingkaran)

Fitur ini merupakan cara bagi Anda untuk membuat libgkaran pertemanan dengan orang-orang yang Anda kenal. Beberapa akun milik orang yang Anda kenal akan muncul dan bisa Anda tambahkan dalam lingkaran Anda.

3.    Search (Pencarian)

Sama halnya dengan Google Web, salah satu fitur dari Google Plus juga bisa melakukan pencarian yang sangat cepat dan mudah, baik mencari teman-teman yang Anda kenal, berita terkini, maupun topik-topik yang sedang hangat.

4.    Instan Upload

Di Google Plus Anda bisa mengunggah foto secara langsung dari perangkat Anda, serta bisa langsung dishare kepada teman-teman yang Anda kenal.

5.    Games

Layanan games yang ditawarkan di Google Plus seperti poker dan lain-lain bisa Anda nikamati sambil menghabiskan waktu luang Anda. Selain itu Anda juga dapat melihat game terbaru dan dan skor milik teman-teman Anda.

Cara Menggunakan Aplikasi Google Plus

Menggunakan Google Plus sebenarnya bukanlah hal yang susah. Namun, bagi Anda yang ingin mengetahui informasi tentang penggunaan Google Plus, kami akan berbagi cara-cara kepada Anda, yaitu sebagai berikut :
  1. Anda harus masuk ke aplikasi Google Plus
  2. Kemudian Anda bisa masuk dengan menggunakan akun email Anda
  3. Setelah brahasil log in, Anda akan masuk pada halaman Beranda atau Home. Pada halaman ini Anda dapat melihat aktivitas teman-teman Anda, baik itu berupa cerita, foto, maupun video dan link.
  4. Pada beranda, Anda bisa melihat kotak untuk berbagi pengalaman. Beberapa pengalaman yang bisa Anda bagikan seperti berbagi foto, teks, video, peristiwa, dan link.
  5. Selanjutnya Anda bisa masuk ke menu dari Google Plus untuk melakukan pengunggahan foto, masuk ke itur hangout, melihat daftar teman dan menambah pertemanan, membuka fanspage Google Plus, serta mengetahui topic-topic yang sedang trend melalui meu Trending Topic.

Jadi, itulah kelebihan-kelbihan dari Google Plus dengan adanya fitur-fitur pelengkap yang cukup menarik. Semoga artikel ini dapat bermanfaat bagi Anda semua.


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Ekspresikan Dirimu dengan Google Plus"