Playstore, Tempat Kamu Kenalkan Aplikasi Buatanmu

Playstore, Tempat Kamu Kenalkan Aplikasi Buatanmu
Playstore, Tempat Kamu Kenalkan Aplikasi Buatanmu


Bagi pengguna Android atau smartphone, aplikasi Playstore sudah tak asing lagi di telinga. Aplikasi ini bisa dikatakan sebagai toko di Android yang sangat lengkap. Pada tahun 2015, Google Play Store tercatat memiliki 1.600.000 aplikasi yang dapat diunduh oleh semua pengguna.

Di dalam layanan Google ini, banyak sekali penawaran berbagai aplikasi berbayar maupun gratis. Selain Anda bisa menikmati layanan aplikasi-aplikasi yang lengkap tersebut, Anda juga bisa menggunakannya sebagai media untuk menawarkan aplikasi buatan Anda.

Menawarkan aplikasi melalui Playstore merupakan cara yang mudah dan banyak digandrungi oleh sebagian masyarakat di penjuru dunia. Sebelum membahas cara menawarkan aplikasi di Playstore, ada baiknya kita bahas terlebih dahulu mengenai apa itu Playstore.

Apa yang Dimaksud dengan Playstore?

Playstore merupakan salah satu layanan dari Google yang menyajikan berbagai produk aplikasi, baik gratis, maupun dikenakan biaya. Dengan memasuki Playstore, Anda bisa mencari kumpulan aplikasi yang sedang trend atau sesuai dengan yang Anda butuhkan.

Layanan Google ini menyediakan aplikasi, games, antivirus, dan lain-lain. Layanan ini sebenarnya merupakan cabang layanan dari Google Play. Namun, Google Play lebih mengarah pada penggunaan di website. Sedangkan Playstore merupakan layanan Googlpe Play yang digunakan di Android.

Bagaimana Cara Mempromosikan Aplikasi di Playstore

Playstore memiliki manfaat bagi sebagian besar masyarakat karena kemudahannya untuk mendapatkan berbagai aplikasi dan games. Selain itu, Playstore juga bisa bermanfaat bagi Anda yang ingin menjadi penyedia aplikasi.

Dengan berstatus sebagai penjual aplikasi, maka Anda bisa memulai usaha baru dengan keuntungan yang sangat tinggi. Mengingat peminat dari pengguna Playstore yang semakin meningkat, mulai dari kalangan muda hingga tua.

Untuk mempromosikan aplikasi Anda, tentu Anda harus memasukkan aplikasi tersebut ke dalam Playstore. Google Playstore merupakan salah satu media yang paling mudah untuk mempromosikan aplikasi terutama game-game yag menarik.

Langkah pertama yang harus Anda lakukan adalah, silahkan Anda siapkan screenshoot atau beberapa cuplikan dari isi aplikasi atau game yang akan Anda tawarkan. Pilihlah gambar utama dan yang menarik agar pengunjung langsung mengunggah aplikasi Anda.

Sebelum memutuskan aplikasi untuk dijual, sebaiknya Anda memikirkan secara baik-baik mengenai aplikasi apa yang akan dipasarkan. Sebaiknya Anda memilih aplikasi yang sangat menarik dan berguna bagi para pengguna.

Jika Anda ingin menjual games, maka Anda bisa membuat games yang menarik, penuh dengan warna, desain yang rapi, dan membuat orang merasa penasaran. Dengan begitu, aplikasi yang Anda pasarkan melalui di Playstore akan menarik banyak peminat.

Namun, di Indonesia masih belum termasuk developer dari Google Playstore, dan bagi Anda yang ingin menawarkan aplikasi buatan Anda di Playstore, maka Anda harus mempunyai akun bank yang menjadi developer, salah satunya seperti Amerika Serikat.

Kesulitan yang harus Anda lakukan adalah Anda harus mengurus langsung ke negara tersebut atau Anda bisa meminta bantuan dan bekerjasama dengan rekan atau saudara Anda yang berada di Amerika.

Hal ini menjadi salah satu alasan beberapa orang di Indonesia yang masih ragu untuk mulai menjalankan bisnis menarik di Google Playstore. Oleh sebab itu, Anda harus membuat aplikasi yang sangat menarik sehingga dapat menarik banyak pengunjung untuk menginstallnya.

Dengan tingginya pengguna yang menginstall aplikasi Anda, maka Google Playstore akan meletakkan aplikasi Anda di ratting teratas dan menjadi aplikasi yang berbayar. Dengan rating tertinggi, orang-orang akan semakin mengenal aplikasi Anda.

Jika Anda ingin memasarkan aplikasi yang berbayar terutama di Indonesia, sebaiknya Anda tidak memasang tarif yang terlalu tinggi. Karena hal tersebut akan menyulitkan Anda saat memasarkan. Sebaiknya Anda memasang tarif standar sekitar Rp 5.000,00.

Itulah manfaat Google Playstore. Perlu Anda ketahui bahwa selain menggunakan aplikasi di Googlestore, ternyata Anda juga bisa menjadi penyedia aplikasi yang tentunya dapat menambah penghasilan dengan nominal yang cukup tinggi.

Demikian pembahasan yang dapat kami bagikan. Semoga bermanfaat.


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Playstore, Tempat Kamu Kenalkan Aplikasi Buatanmu"