Jarang Update Postingan, Namun Traffik Blog Tetap Tinggi. Ini Dia Alasannya.

Jarang Update Postingan, Namun Traffik Blog Tetap Tinggi
Jarang Update Postingan, Namun Traffik Blog Tetap Tinggi

Hai Sobat…selamat sore. Pernah tidak lihat dan mengunjungi sebuah blog, walau jarang update artikel tetapi pengunjung uniknya tetap tinggi? Padahal, menurut para suhu-suhu blogger yang sudah lama malang melintang di dunia blog, update artikel adalah cara ampuh untuk tetap menjaga traffic blog agar tetap tinggi. 

Update artikel setiap hari memang sangat bagus bagi perkembangan sebuah blog. Akan tetapi, tidak semua blogger mampu melakukannya karena berbagai macam alasan: lagi malas ngeblog, tidak puny a ide menulis, waktu kerja offline sudah sangat menyita waktu, dan alasan lainnya. Mau bayar jasa content writer juga tidak punya dana karena blog pun belum bisa menghasilkan. 

Alasan utama blog tetap banyak pengunjung walau jarang update adalah karena konten-konten yang disajikan dalam blog-blog tersebut selalu relevan dan tidak basi oleh waktu. Konten seperti ini selalu di cari banyak orang.

Jika sobat juga ingin blog tetap kedatangan pengunjung, walau jarang update, sobat juga harus mencontoh konten-konten seperti blog tersebut.

Membuat artikel yang tidak pernah basi akan menjadikan blog kita tidak akan pernah sepi pengunjung. Maksudnya adalah artikel yang selalu relevan di baca kapan saja dan banyak yang mencari informasi tentang hal tersebut. Kalau istilah kerennya bisa di sebut dengan Evergreen Content. 

Konten-konten yang relevan dengan masa kini ataupun nanti di masa depan akan selalu menarik untuk di baca. Walaupun informasi terus berkembang, tetapi hal-hal tersebut yang kita tulis dalam artikel tetap saja akan menarik perhatian pengunjung blog.

Lalu contoh konten yang tidak pernah basi dan selalu relevan itu seperti apa?

-    Artikel resep.

Konten seperti ini selalu mendatangkan banyak pengunjung walau jarang update postingan. Orang-orang lebih suka cari resep di internet dari pada harus beli buku. Jawabannya karena lebih mudah, murah, dan sesuai dengan keinginan. Sobat bisa memulai menulis tentang resep masakan, resep obat tradisional, dan resep-resep lainnya. 

-    Artikel Daftar Lengkap.

Jenis konten ini juga selalu di buru pengguna internet. Dengan mengetikkan kata kunci “Daftar Lengkap…” maka suguhan informasi yang di cari pun tersedia. Sobat bisa memulai dengan membuat daftar orang terkaya di Indonesia atau pun dunia, daftar Youtubers sukses, atau daftar smartphone murah. Namun, jenis artikel ini harus selalu di update tentang hal-hal yang baru.

-    Artikel Toturial.

Konten yang berisi jenis artikel ini memang selalu di buru oleh para pembaca karena isi artikelnya akan selalu bisa di terapkan kapan saja. Kita bisa menulis artikel panduan tentang photoshop, coreldraw, fotografi, ataupun cara ngeblog yang benar. Kita bisa memilih mana yang lebih mudah di tuangkan dalam tulisan. 

-    Artikel Pengertian atau Definisi tentang sesuatu.

Sobat tentu pernah kesulitan mencari jawaban tentang pengertian atau definisi tentang sesuatu hal, lalu sobat mengetikkan kata kunci di Google dan menemukan jawabannya. Dan jawaban itu sangat memuaskan, padahal jawaban itu sudah di tulis 5 tahun yang lalu. Hal itu membuktikan bahwa konten yang berisi tentang pengertian dan definisi selalu relevan dan tidak basi oleh waktu dan selalu di cari. Contohnya adalah website Wikipedia, selalu ramai bukan. 

-    Artikel Adsense

Konten jenis ini pembacanya sudah tentu adalah orang-orang yang ingin menghasilkan uang dari internet. Lihatlah di forum-forum adsense pasti banyak pengunjungnya yang bertanya tentang seluk-beluk adsense. Jika blog sobat juga berisi artikel-artikel seperti ini, maka itu bisa mendatangkan banyak pengunjung walau jarang update. Syaratnya, informasi yang diberikan harus juga selalu terupdate. 

Masih banyak jenis-jenis konten yang tidak lekang oleh waktu, sobat bisa mencari referensi lainnya di blog lain. Sebelum menulis artikel, Pastikan sobat menulis artikel yang selalu relevan dan di cari banyak orang. Jangan menulis yang tidak di cari banyak orang, sehingga kerja keras sobat tidak sia-sia untuk menjaga traffic blog. 

Itulah  alasan traffic blog tetap tinggi walau jarang update postingan.  Sobat bisa menerapkannya di blog punya sobat jika ingin tetap kedatangan pembaca setiap harinya. Demikian artikel kali ini, semoga bermanfaat.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Jarang Update Postingan, Namun Traffik Blog Tetap Tinggi. Ini Dia Alasannya."