Cara Kirim Resensi Ke Malang Post

Cara Kirim Resensi Ke Malang Post
Cara Kirim Resensi Ke Malang Post

Hai Sobat! Selamat malam. Sudah hampir setengah bulan nih memasuki tahun baru 2016, namun postingan artikel di tahun yang baru ini masih sangat sedikit. Maklum waktu menulis terbagi untuk media cetak dan blog ini. Di tambah lagi saya coba-coba menjadi youtuber untuk menambah penghasilan. Hehe…

Kebetulan malam ini nggak nulis untuk media cetak, jadi saya gunakan saja waktu yang ada untuk menambah artikel lagi. Masih seputar pengiriman naskah? Ya iyalah…kan menulis berdasarkan pengalaman itu lebih mudah. 

Oke langsung saja pada pembahasan dan nggak berpanjang lebar lagi dalam bermukaddimah. Iya kan sobat? Entar pada lari lagi kalau kelamaan. Hehe…

Mengirim resensi ke Malang Post sangat mudah dan gampang. Hanya dimuatnya saja yang sulit. Haha…. Tapi sobat jangan kwatir, kalau rajin kirim lama-lama dimuat juga. Itu juga sering terjadi sama penulis lain, termasuk saya.

Silakan tulis resensi sepanjang 4500-5000 karakter dengan spasi. Redaksi Malang Post menerima semua kiriman resensi baik buku non fiksi, fiksi, dan juga keagamaan. Jadi nggak perlu bingung mau milih buku yang mana, yang penting buku terbitan terbaru.

Lengkapi naskah dengan identitas dan alamat lengkap, serta scan kartu identitas diri, seperti KTP, SIM, atau pun kartu lainnya. Jika semua sudah siap, silakan kirim ke email redaksi ini: redaksi@malang-post.com.

Biasanya ada balasan kalau pertama kali kirim ke sini, kalau naskahnya dimuat redaksi tidak memberikan apresiasi apapun, begitulah kira-kira isi email balasannya. Jika dapat email seperti itu bukan berarti naskah kita akan dimuat dan tetap akan di seleksi. Seleksi naskah juga mingguan, jadi mesti rajin kirim tiap minggu jika tak dimuat-muat juga. 

Agar tetap dapat penghasilan dari naskah resensi ini, saya tak lupa selalu mengingatkan agar memilih yang kasih reward biar ada pemasukan untuk ganti  biaya ngenet dan kopi. (walaupun sebenarnya saya nggak suka ngopi kalau lagi nulis).

Itulah cara kirim resensi ke Malang Post. Semoga tetap semangat untuk terus menulis walau mungkin sampai hari ini naskah sobat belum ada yang dimuat media. Tips agar dimuat yaitu tulis kirim, tulis kirim, tulis kirim…

Semoga artikel ini bermanfaat dan selamat malam sobat.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Kirim Resensi Ke Malang Post"