Cara Kirim Resensi Ke Lampung Post Terbaru

Cara Kirim Resensi Ke Lampung Post Terbaru
Cara Kirim Resensi Ke Lampung Post Terbaru

Halo Sobat! Kita kembali bertemu lewat artikel ini. Semoga nggak bosan-bosan ya membaca dan berkunjung ke blog ini. Dengan adanya kunjungan para sobat semua, saya akan menjadi semakin semangat dalam menulis artikel untuk mengisi blog sederhana ini. Blog tanpa pengunjung menjadi tak berarti. Iyakan Sobat?

Dari artikel-artikel sebelumnya yang saya bagikan, apa sobat semua sudah mencoba mengirim naskah resensinya ke media tersebut? Jika belum, kirimlah sekarang. Jika sudah kirimlah lagi, agar naskah sobat semakin sering dimuat. Jika sering dimuat, dompet tebal dan koleksi buku baru makin banyak. 

Satu lagi media yang menerima kiriman resensi dari penulis lepas, yaitu Lampung Post. Semakin banyak media, semakin banyak pilihan. Cara mengirim resensi ke Lampung Post  tidaklah jauh berbeda dari cara mengirim ke media lain.

Seperti yang sudah saya paparkan dalam artikel-artikel sebelumnya, sangat penting juga untuk mengetahui apa saja buku-buku yang di sukai redaksi Lampung Post ini. Menurut kabar yang sempat saya baca, bahwa redaksi Lampung Post sebenarnya lebih menyukai buku-buku sastra. Jika sobat menulis resensi untuk media ini, pilihlah buku-buku sastra terbaru, peluang dimuat akan lebih besar.

Namun, bukan berarti untuk buku-buku lain tak punya peluang dimuat. Saya mengamati, buku-buku keislaman pun pernah dimuat resensinya di media ini. Jadi bisa dikatakan semua jenis buku bisa di kirim ke Lampung Post, hanya kalau kita kirim resensi buku sastra peluangnya cukup besar untuk dimuat. Sobat bisa menentukan sendiri buku mana yang ingin di resensi ke Lampung Post.

Persyaratan teknisnya juga sama: tulis naskah sepanjang 4500-5000 karakter dengan spasi. Jangan sampai lupa juga melampirkan ktp, identitas lengkap dan scan cover buku. Kirim naskah dengan subjek: Resensi- Judul Naskah. Untuk email pengirimannya silakan ketik ini di kolom alamat email: lampostminggu@yahoo.com dan redaksilampost@yahoo.com. 

Jangan lupa berdoa agar naskahnya dimuat ya. Masa tunggu pemuatan naskah bisa 1-4 pekan, jadi mesti sabar juga nunggu naskah resensi sobat dimuat. Jika sudah melewati masa pemuatan dan naskah sobat tak kunjung dimuat, silakan kirim ke media lain. Dan kirim lagi naskah resensi yang baru ke Lampung Post ini. Terus berjuang sampai dimuat.

Jika naskah sobat dimuat, media ini memberikan honor sekitar Rp.150.000. jika kebetulan naskah yang dimuat sobat dari penerbit yang memberikan fee, berarti sobat bakal dapat honor ganda. Dari Lampung Post + Penerbit. Bisa ngajak makan-makan teman ataupun juga calon istri. Hehe…

Untuk alamat email pengiriman ke Lampung Post di atas, sebenarnya sobat juga bisa kirim naskah lain seperti cerpen, cerpen anak, dan juga puisi. Semuanya bakal dapat honor jika dimuat. Jika sobat bisa dan mampu menulis semua naskah, tak ada salahnya mencoba. 

Untuk pencairan honor jika tak kunjung di transfer ke rekening sobat, sobat bisa menagihnya ke email umum redaksi ataupun langsung menelpon ke kantornya. Nanti bakal di sampaikan pada bagian keuangan Lampung Post. Kalau tak kunjung di bayar juga, jika punya teman dekat rumahnya dengan kantor Lampung Post, sobat bisa minta bantuan teman tersebut untuk mengambilkannya dengan menyertakan surat kuasa, copy KTP, dan bukti cetak pemuatan. Kalau cair, jangan lupa kasih sesuatu teman tersebut, jangan hanya ucapan terima kasih saja. Biar nanti kita bisa minta tolong lagi sama dia juga hal yang terjadi lagi. 

Demikian cara kirim resensi ke Lampung Post. Silakan sobat coba kirim naskah mana yang ingin sobat coba peruntungannya. Semoga berhasil ya. Mudah-mudahan artikel ini bermanfaat bagi kita semua. Amiin…. Sampai jumpa dan selamat malam.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Kirim Resensi Ke Lampung Post Terbaru"