Manfaat Jambu Biji untuk Kesehatan

Manfaat Jambu Biji Untuk Kesehatan Tubuh
Manfaat Jambu Biji untuk Kesehatan

Apa Sahabat sudah tahu manfaat jambu biji untuk kesehatan tubuh? Jika belum, saya ingin membahasnya pada artikel kali ini. Jambu biji adalah buah yang banyak disukai orang. Selain rasanya yang enak dan manis, untuk mendapatkannya pun sangat mudah. Kalau kita jalan-jalan di kampung, banyak sekali terdapat pohon jambu biji di pekarangan rumah penduduk. 

Jambu biji ternyata mempunyai kandungan vitamin C yang tinggi, selain itu jambu biji juga mengandung mineral yang baik bagi tubuh kita.  Bila kita mengonsumsinya secara teratur maka kita akan mendapatkan dua keuntungan, yaitu: kenikmatan dan kesehatan.

Berikut beberapa manfaat jambu biji untuk kesehatan tubuh:

  1. Jambu biji bisa meningkatkan daya tahan tubuh. Bagi yang suka mengonsumsinya secara teratur, maka system kekebalan tubuhnya akan sangat kuat, hal ini disebabkan adanya kandungan vitamin C yang tinggi yang bisa melawan berbagai virus dan bakteri dalam tubuh.
  2. Jambu biji juga bisa mengatasi diabetes. Bagi kita yang sudah mengidap penyakit diabetes sebaiknya rajin mengonsumsi buah yang satu ini. Ini disebabkan karena serat alami yang terkandung dalam buah ini mampu menurunkan kadar glukosa dalam tubuh.
  3. Jambu biji bisa melancarkan percernaan. Kandungan serat alami dan lycopene dalam buah ini bisa mengatasi masalah susah BAB, sakit perut, mules, dan sembilet.
  4. Jambi biji juga baik untuk kesehatan mata. Seperti yang dijelaskan pada bagian awal, hal ini disebabkan karena tingginya kandungan vitamin C dalam buah ini. Dan seperti yang kita tahu, vitamin C baik untuk mata.
  5. Jambu biji bisa dijadikan alternative sebagai obat batuk atau pun demam. Kita bisa mengonsumsinya dengan membuat jus jambu biji sehingga semakin nikmat di lidah.
  6. Jambu biji bisa menyegarkan kulit. Kandungan antioksidannya mampu melawan sel-sel kulit mati, sehingga kulit kita akan terlihat lebih segar dan bersih.
  7. Jambu biji bermanfaat untuk menambah sel darah merah dalam tubuh. Karena selain vitamin C, jambu biji juga mengandung vitain E, K, mangan, folat, , tembaga, niasain, magnesium, dan asam panthothenic. Kandungan-kandungan itulah yang membentuk sel darah merah baru.
  8. Jambu biji ternyata bisa mencegah penuaan dini. Seperti keterangan diatas, ini juga karena kandungan antioksidannya yang mampu melawan radikal bebas dalam tubuh. 

Itulah beberapa manfaat jambu biji yang dapat saya ulas pada artikel kali ini. Semoga bisa memberikan manfaat untuk kita semua.

*Jika bermanfaat, silakan di share…

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Manfaat Jambu Biji untuk Kesehatan"