Penyebab Mata Mengeluarkan Kotoran Saat Tidur

Penyebab Mata Mengeluarkan Kotoran
Penyebab Mata Mengeluarkan Kotoran Saat Tidur

         


Penyebab Mata Mengeluarkan Kotoran Saat Tidur.  Hai Sahabat, untuk artikel kali ini, saya ingin berbagi informasi seputar kotoran yang keluar dari mata saat kita tidur. Seperti yang kita ketahui, mata adalah indera penglihatan yang sangat sensitif dengan benda asing yang masuk ke dalamnya. Sebutir debu saja masuk ke dalam kelopak mata, maka akan terasa kurang nyaman di mata kita. Apalagi benda yang besar, iyakan?
Saat pagi ketika bangun tidur, hal yang sering dilakukan oleh  kita adalah menyentuh bagian mata. Hal ini dilakukan untuk membersihkan kotoran mata (belekan) yang muncul di sisi mata kita. Kalau masih belekan kita akan menjadi malu saat bertemu orang lain. Tentu Sahabat tak ingin hal itu terjadi karena bisa menurunkan rasa percaya diri kita.
Keluarnya kotoran mata pada saat bangun tidur adalah hal yang normal dan wajar. Itu artinya mata kita bekerja membersihkan benda-benda asing yang masuk dan membuangnya keluar dalam bentuk kotoran. Jadi, kita tidak perlu kuatir akan hal ini selama tidak ada gangguan lain yang terjadi pada mata kita. Jika merasakan ada yang berbeda atau menemukan hal-hal ganjil pada mata, sebaiknya langsung berkomunikasi dengan dokter untuk memastikan penyebabnya. 
Lalu apa yang menyebabkan kotoran mata ini keluar dan mengeras? Adanya kotoran mata karena di dalam mata terdapat kalenjer yang lengket. Kalenjer itu akan bercampur dengan air mata sehingga menyebabkan permukaan mata menjadi lembab. Lalu, terjadi proses pencucian mata terhadap debu maupun bakteri dan membuangnya keluar. 
Saat seseorang mengalami sakit mata, kotoran yang di hasilkan oleh mata menjadi lebih banyak dan terkadang lengket sehingga membuat kita sulit membuka mata. Ini di sebabkan adanya penyumbatan pada saluran air mata menuju hidung, yang menyebabkan tidak bisa terjadi proses pencucian mata. 
Nah, bagaimana Sahabat, sudah tahukan penyebab keluarnya kotoran alias belekan? Meski belekan sebenarnya hal ini tidak berbahaya, hanya saja akan mengurangi kecantikan atau ketampanan kita. Hehe…Semoga artikel Penyebab Mata Mengeluarkan Kotoran Saat Tidur ini bisa memberikan manfaat dan informasi yang berguna bagi kita. 

Jika artikel ini bermanfaat, silakan share....

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Penyebab Mata Mengeluarkan Kotoran Saat Tidur"