5 Manfaat Biji Pepaya Untuk Tubuh

Manfaat Biji Pepaya Untuk Tubuh
5 Manfaat Biji Pepaya Untuk Tubuh

Manfaat Biji Pepaya Untuk Tubuh. Sahabat pasti sering mengonsumsi buah pepaya, selain rasanya yang enak, buah ini juga banyak mengandung vitamin yang dibutuhkan tubuh. Untuk mendapatkan buah pepaya tidaklah sulit, karena buah pepaya bukan buah musiman jadi sangat mudah ditemukan, baik di pasar tradisional ataupun supermarket.

Di dalam buah pepaya banyak sekali terdapat biji-biji berwarna hitam. Sering kali kita membuang biji pepaya ke dalam tong sampah  setelah selesai menikmati buah pepaya. Setelah membaca artikel ini, sebaiknya Sahabat jangan membuangnya lagi, sebab biji pepaya mempunyai banyak manfaat untuk kesehatan tubuh. 

Biji pepaya banyak mengandung protein, asam oleat, lemak tak jenuh steroid, minyak atsiri, fenol, saponin, tannin, alkaloid, dan kandungan lainnya. Kandungan-kandungan kimia itulah yang berfungsi untuk melawan dan mengobati penyakit dalam tubuh.
Inilah beberapa manfaat biji pepaya:


Baca juga:  Manfaat Semut Jepang untukKesehatan Tubuh

  1. Biji pepaya bermanfaat untuk menyehatkan jantung, karena kandungan anti kolesterolnya.
  2. Biji pepaya bermanfaat untuk mencegah dan mengobati serosis hati. Penyakit sirosis hati adalah perubahan jaringan hati ke jaringan perut. Penyakit ini bisa membuat luka pada hati dan menyebabkan kematian.
  3. Biji pepaya bisa mencegah uban. Bagi Sahabat yang merasa terganggu dengan munculnyanya uban di kepala bisa menggunakan biji pepaya saat mandi dan keramas. Keringkan terlebih dahulu biji pepaya lalu di tumbuk halus sebelum digunakan keramas.
  4. Biji pepaya beranfaat membersihkan saluran percernaan. Bagi Sahabat yang sering mengalami masalah pencernaan bisa menggunakan biji pepaya sebagai solusinya.
  5. Biji pepaya bermanfaat mencegah gagal ginjal. Racun-racun dalam tubuh bisa dibasmi dengan biji pepaya. Kalau racun-racun itu tetap dibiarkan akibatnya daya kerja ginjal semakin berat dan berakibat fatal.

Itulah beberapa manfaat biji pepaya untuk tubuh. Walaupun banyak mengandung manfaat, ternyata biji pepaya juga mempunyai efek samping. Dari itu wanita yang sedang mengandung sebaiknya jangan mengonsumsi biji pepaya, di takutkan akan berpengaruh pada janin.

Jika artikel ini mengandung bermanfaat silakan share…

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "5 Manfaat Biji Pepaya Untuk Tubuh"