Manfaat Buah Naga untuk Diabetes



Buah yang asal mulanya berasal dari Meksiko, bernama Pitaya, ini sudah sangat di kenal di Indonesia dan sudah banyak petani yang mengembangkannya. Buah naga sangat baik untuk tubuh karena banyak mengandung vitamin dan nutrisi. Buah ini juga mengandung lemak tak jenuh yang sangat baik bagi tubuh manusia karena tak bisa menggantikan lemak jahat. Selain itu serat alami yang ada pada buah naga juga sangat baik untuk kelancaran pencernaan.

Buah naga ini sebenarnya mempunyai empat varian/ jenis, dan yang paling terkenal di Indonesia adalah jenis buah naga berwarna merah dengan daging buahnya berwarna putih. Adapun mamnfaat buah naga berwarn merah di antaranya adalah:

Mengobati diabetes.
Kelebihan gula darah dalam tubuh dapat membuat seseorang terkena penyakit diabetes. Buah naga yang kaya akan serat alami ini juga berfungsi untuk mengatur gula dalam tubuh manusia. Kandungan vitamin B3 dalam buah ini mampu mencegah dan mengatasi diabetes. 

Bagus untuk Jantung
Jantung yang sehat adalah impian setiap orang. Dengan jantung yang sehat maka aliran darah yang di pompa akan selalu lancar. Buah ini mempunyai manfaat untuk melawan dan menurunkan kolesterol jahat dalam tubuh. 

Mengatasi Darah Tinggi
Kematian akibat tekanan darah tinggi juga menjadi momok menakutkan. Dengan mengonsumsi buah naga secara rutin akan mengurang resiko terserang penyakit darah tinggi ini.

Mencegah Kanker
Kanker merupakan salah satu penyakit yang juga banyak menyumbang angka kematian manusia. Jika sudah terkena penyakit ini maka akan sangat sulit untuk mengobatinya dan juga memerlukan biaya yang tak sedikit. Dari itu lebih baik di cegah sebelum penyakit ini menyerang tubuh yaitu dengan rajin mengonsumsi buah naga. Vitamin C yang ada pada buah ini berfungsi sebagai antioksidan untuk mencegah rusaknya sel akibat seringanya tubuh terkena radikal bebas. Kematian sel dapat memicu kanker untuk tumbuh.

Menurunkan Berat Badan
Berat badan adalah masalah utama bagi kaum hawa. Rajin mengonsumsi buah naga bisa mengatasi masalah ini karena kandungan serat alami dalam buah naga ini bisa melancarkan perncernaan yang membuat makanan tidak menumpuk dalam tubuh.

Meningkatkan Sistem Imun
System Imun adalah benteng utama untuk mencegah masuknya virus dan bakteri dalam tubuh. Kandungan antioksidan dalam buah naga akan semakin membuat system imun ini semakin baik dan kuat.

Mengurangi Batuk
Bagi penderita batuk bagus untuk mengonsumsi buah naga karena kandungan vitamin C nya dapat meringankan batuk si penderita.

Bagus untuk Tulang.
Kandungan kalsium pada buah naga ini bisa membuat tulang semakin kuat. Dengan tulang yang kuat akan bisa menopang beban tubuh agar tetap tegap dalam berdiri.

Melawan Penuaan Dini.
Antioksidan dalam buah naga ini akan membantu untuk melawan radikal bebas yang sering menyerang tubuh manusia. Sel-sel kulit pada  tubuh akan selalu aman dan terjaga sehingga kulit akan tetap segar dan terlihat muda.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Manfaat Buah Naga untuk Diabetes"