Adsense Konten, Admob, Youtube, Manakah yang lebih mudah menghasilkan uang?




Di era digital 4.0 ini bisnis online menjadi salah satu pilihan banyak orang untuk mencari pundi-pundi rupiah. Bahkan menjadi pekerjaan utama bagi mereka yang benar-benar fokus dan serius dalam menjalankan bisnis online ini. Banyak ragam bisnis online yang saat ini  orang lakukan. Dari jualan produk fisik maupun digital, menjadi selebgram, youtuber, developer apps, dan bidang lainnya.
Pada artikel kali ini, saya hanya sedikit mengulas gambaran bisnis online yang paling mudah untuk di lakukan banyak orang, yaitu bergabung menjadi Publisher Google:  Adsense Konten, Admob (Adsense Mobile), Adsense Youtube.
Nah...di antara ketiga pilihan menjadi Publisher Google di atas manakah yang paling mudah menghasilkan uang?
Sebelum saya jawab pertanyaan di atas, baiknya saya berikan sedikit ulasan atau gambaran tentang ketiga bisnis tersebut agar sobat semua bisa menarik kesimpulan sendiri.

Adsense Konten
Adsense Konten adalah iklan milik Google yang khusus tayang pada blog, situs, dan website. Untuk bergabung menjadi publisher Adsense Konten, sobat terlebih dahulu harus mempunyai sebuah blog atau website yang nantinya di daftarkan untuk di tinjau oleh pihak Google Adsense. Namun, menjadi publisher Adsense Konten tantangan sangat berat:
-          Mendaftarnya lumayan susah, karena hanya blog atau website yang memenuhi persyaratan dan tidak melanggar kebijakan google saja yang akan diterima. Kalau boleh di contohkan antara 10 orang yang  mendaftar, mungkin hanya 2 orang saja yang berhasil di terima.
-          Membangun traffik alias pengunjung pada blog atau website sangat susah, mesti menguasai ilmu SEO, sabar, dan konsisten. Walaupun blog atau website di terima oleh Google Adsense, tanpa ada traffik ke blog kita maka penghasilan dari adsense juga nol.

Admob (Adsense Mobile)
Admob adalah iklan milik Google yang khusus tayang pada platform mobile. Jika ingin bergabung menjadi publisher Admob, sobat harus bisa membuat aplikas atau game mobile untuk menayangkan iklan Google di aplikasi tersebut. Untuk mendaftar menjadi Publisher Admob sangat mudah, Sobat hanya menyiapkan sebuah email dan mendaftar di https://admob.google.com. Isi semua data yang di perlukan, maka besoknya Sobat akan menerima email kalau akun Sobat sudah di setujui.
Walaupun mendaftar Admob sangat mudah, namun tantangan untuk menghasilkan uang lewat Admob juga tak semudah membalik telapak tangan. Apa saja tantangannya?
-          Membuat aplikasi atau game perlu keahlian koding atau minimal bisa reskin.
-          Mempunyai spek komputer atau laptop di atas rata-rata agar menjalankan software pembuat aplikasi atau game tidak mengalami kendala.
-          Harus punya akun Playstore ( Google Developer), dan akun ini tidak gratis, harus membayar 25$ atau sekitar 365 ribuan.
Akan tetapi, jika Sobat sudah berhasil membuat sebuah aplikasi atau game dan menguploadnya pada akun Playstore, maka untuk mendapatkan uang dari Admob sangat mudah. Sobat hanya perlu mempromosikan aplikasi tersebut di Google Ads (Adword), maka akan banyak yang menginstal aplikasi atau game tersebut, dan penghasilpun akan mulai kelihatan.
Adsense Youtube
Adsense Youtube adalah iklan milik Google yang khusus tayang pada video yang ada di Youtube. Zaman Now ini banyak anak muda berlomba-lomba menjadi seorang Youtuber, bahkan anak kecil pun sekarang cita-citanya tidak lagi menjawab jadi Polisi atau Dokter, namun jadi Youtuber. bagaimana tidak, bayangan kesuksesan, uang dan ketenaran menjadi motivasi mereka.
Semudah itukah menjadi Youtuber?
Tentu saja tidak. Menjadi seorang Youtuber tantangannya juga cukup berat, Sobat harus membuat video berkualitas dan menarik agar banyak orang yang menonton video tersebut. Kalau tidak ada penonton, maka kesuksesan pun semakin jauh untuk di raih.
Apalagi sekarang tantangan menjadi Youtuber bertambah setelah Google memberlakukan persyaratan baru, bahwa Channel yang berisi video-video Sobat agar bisa mengikuti program periklan Adsense Youtube harus mempunyai minimal 1000 subcriber dan 4000 jam tayang total seluruh video.
Untuk memperoleh 1000 subcriber dan 4000 jam tayang inilah ujian sesungguhnya bagi seorang yang ingin jadi Youtuber, sebab di perlukan kesabaran dan konsisten untuk mecapai persyaratan tersebut. Parahnya lagi, jika Channel kita sudah mencapai 1000 subcriber dan 4000 jam tayang, belum tentu juga di setujui menjadi mitra publisher youtube jika di video-video yang di upload ada pelanggaran, misalnya pelanggaran copy right.

Dari ketiga ulasan singkat di atas, Sobat pasti sudah bisa menjawab mana yang paling mudah menghasilkan uang?
Yang perlu Sobat siapkan untuk terjun di bisnis online atau mau menjadi Publisher Google adalah kemauan dan kerja keras. Tanpa kedua hal tersebut, semua hal yang di lakukan akan sia-sia karena gagal di tengah jalan.




Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Adsense Konten, Admob, Youtube, Manakah yang lebih mudah menghasilkan uang?"