Cara Mendapatkan Uang Lewat Admob




Mungkin sebagian orang sudah mengenal atau bahkan sudah akrab dengan produk google yang disebut AdMob (adsense mobile) ini, tetapi banyak juga orang yang masih awam terhadap produk baru dari google yang berbasis pay per klik ini.

Meraup pundi-pundi uang dari dunia online banyak sekali caranya, seperti berbagai program periklanan affiliasi marketing, google adsense, dan lain sebagainya. Google AdMob ini pun merupakan salah satu cara menghasilkan uang melalui dunia  periklanan online.

Sekilas perbedaan antara Google AdMob dan Google Adsense pada medianya, AdMob dirancang sebagai media periklanan berbasis Android.Sementara Adsense dibuat untuk dekstop atau browser komputer atau pc.

Sederhananya aturan main AdMob ini bukanlah menjual aplikasi yang Anda ciptakan ke google playstore untuk mendapatkan hasil, Tahu kan di Indonesia ini tidak memungkinkan menjual sebuah Aplikasi khususnya game? Maka dari itu aplikasi yang Anda buat, bisa Anda intergrasikan dengan Google AdMob.

Ketika Aplikasi Anda diunduh dan sang pengunduh mengklik iklan pada permainan Anda, disitulah pundi-pundi rupiah mengalir ke kantong Anda.

Berikut Langkah-langkah Menghasilkan Uang Dengan AdMob :

1.    Buatlah akun email milik Google yaitu Gmail

Bisa saja Anda menggunakan email lain selain gmail, akan tetapi penggunaan akun email selain Gmail akan sangat menyusahkan. Dengan memiliki akun Gmail baru, Anda akan mudah menautkan email ke berbagai produk dan layanan dari google. 

Bagi Anda yang memiliki handphone android, kami yakin Anda telah memiliki akun Gmail. Karena setiap handphone android yang ingin mendownload aplikasi di Google Playstore diharuskan memiliki akun Gmail. Cobalah cek aplikasi Gmail pada smartphone Anda.

Nah, bagi yang belum memiliki sama sekali akun Gmail. Anda bisa mendaftar baru https://mail.google.com pilih signup dan isi isian dalam kolom pendaftaran. Siapkan nomor handphone untuk verivikasi. Ikuti petunjuk selanjutnya dan akun Gmail pun bisa Anda miliki.

2.    Mendaftar untuk mendapkatkan kode iklan di AdMob.com

Jika akun Gmail telah Anda kantongi, maka siapkan aplikasi yang akan Anda jual. Apabila aplikasi telah siap. Selanjutnya Anda tinggal mengintegrasikan akun Anda di AdMob.

Caranya mendaftarnya, Anda bisa mengunjungi https://www.google.com/admob/ untuk mendapatkan kode iklan Anda.Kode tersebut nantinya akan ditampilkan pada aplikasi yang Anda ciptakan nanti.

3.    Membuat Aplikasi Android

Tentukan konsep, cerita, detil permainan, dan target usia pasar. Setelah seluruh rancangan untuk aplikasi yang akan Anda jual matang, maka Anda tinggal saja mendaftar Di AppYet.com untuk mulai membuat aplikasi android yang nanti akan Anda jual.

4.    Membuat Akun di Google PlayStore

Untuk membuat akun di Google Playstore, Anda harus menyiapkan budget sejumlah $25 dolar sebagai biaya pembuatan toko di Google Playstore. Biaya ini bisa harus Anda bayar melalui kartu kredit.

Bagi Anda dengan keterbatasan biaya, jangang sedih dan pesimis. Anda tetap bisa menjual aplikasi Anda di Google Playstore melalui web atau situs market gratis yang menyediakan jasa menyalurkan aplikasi Anda dengan akun mereka.

Aternatif lain selain Google Playstore, Anda bisa menjual aplikasi Anda pada 1mobile yang sejenis dengan Google Playstore. Namun penjualan pada 1mobile tentu tidak akan seefektif Playstore yang namanya sudah  besar.

Beberapa langkah diatas merupakan awal, Anda harus meneruskannya dengan semangat dan promosi agar aplikasi Anda diunduh banyak orang. Promosi melalui media sosial, forum, review di blog, dan lain sebagainya akan sangat membantu aplikasi Anda dikenal dan di unduh.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Mendapatkan Uang Lewat Admob"