8 Manfaat Kelapa Muda untuk Tubuh





Pohon kelapa bisa di bilang adalah pohon multi manfaat. Bagaimana tidak, semua bagian yang ada pada pohon kelapa sangat bermanfaat bagi manusia. Di mulai dari daunnya untuk membuat ketupat, lidinya untuk membuat sapu, pohonnya untuk bahan bangunan, sabut kelapanya untuk bahan bakar, buah dan dagingnya untuk di makan, serta pelapahnya untuk kayu bakar.


Inilah sederet manfaat dan kegunaan buah kelapa yang mungkin belum banyak di ketahui oleh banyak orang:

Bagus untuk Tulang

Tulang yang kuat akan sangat berpengaruh pada kekuatan tubuh manusia, dari itu tulang juga perlu diberi  asupan kalsium agar terus kuat untuk menopang tubuh kita. Dengan mengonsumsi buah kelapa secara teratur akan membuat tulang-tulang menjadi lebih kuat karena kandungan kalsium dan magnesium yang terkandung dalam buah kelapa. Buah ini juga bagus untuk mencegah osteoporosis dan masalah tulang lainnya.

Menjadikan jantung lebih sehat.

Kelebihan lemak jahat dalam jantung dapat menyebabkan serangan jantung secara tiba-tiba yang bisa mengakibatkan kematian. Minyak yang terbuat dari buah kelapa bagus untuk jantung karena kandungan lemak jenuhnya  bisa mengurangi penumpukan lemak jahat pada jantung. Apalagi jika bisa membuat minyak kelapa sendiri secara tradisional akan lebih bagus.

Meningkatkan kekebalan tubuh.

Di musim pancaroba system imun dalam tubuh harus selalu di tingkatkan untuk mencegah penyakit agar tidak mudah masuk ke tubuh kita. Mengonsumsi buah kelapa adalah salah satu cara meningkatkan system pertahan tubuh tersebut karena buah ini mengandung anti bakteri, anti virus, dan juga anti jamur. Dengan pertahan yang kuat, tubuh akan selalu dalam kondisi vit.

Melancarkan percernaan

Gangguan pencernaan di sebabkan karena tubuh kita kekurangan serat alami. Gangguan percernaan seperti sembelit, susah BAB, memang sangat mengganggu kesehatan kita dan rasanya sangat tidak nyaman. Buah kelapa ternyata mengandung banyak serat alami untuk tubuh yang bisa melancarkan pencernaan.

Bagus untuk Rambut

Minyak kelapa selain bagus untuk jantung juga baik untuk rambut. Dengan rutin mengoleskan minyak kelapa pada rambut setiap malam hari akan menjadikan rambut semakin sehat dan berkilau secara alami. Lebih murah dan hasilnya sudah terbukti serta bebas dari bahan-bahan kimiawi.

Bagus untuk Gigi.

Gigi yang kuat adalah impian banyak orang. Mengonsumsi buah kelapa secara teratur bisa memperkuat gigi. Ini dikarenakan kandungan kalsium dan juga magnesium yang ada pada buah kelapa. Dengan mempunyai gigi yang kuat maka kita akan mudah untuk mengunyah makanan apa saja.

Mencegah Penuaan Dini.

Dengan rajin mengonsumsi buah kelapa kulit tubuh kita akan terlihat segar  alami dan kencang. Kulit kita akan terus terlihat muda karena kandungan antioksidan dalam buah kelapa bekerja untuk menangkal radikal bebas yang mempercepat penuaan dini.

Mengganti Ion Tubuh

Saat tubuh kekurang cairan maka tenaga akan terasa lemas.Untuk mengatasinya minumlah air kelapa segar untuk mengganti ion tubuh yang hilang sehingga tubuh akan kembali terasa segar dan sehat seperti sedia kala.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "8 Manfaat Kelapa Muda untuk Tubuh"