Cari yang Lagi Trending Dengan Google Trend






Aplikasi yang paling sering digunakan sebagai media untuk mencari segala informasi adalah Google, ini karena kemudahan dalam penggunaannya serta dilengkapi dengan beberapa fitur pelengkap lain yang tak kalah berguna.

Pada halaman ini, kita akan membahas mengenai salah satu program keluaran Google yang saat ini sudah mulai dikenal masyarakat yaitu Google Trends. Berikut ini adalah penjelasannya.

Apa itu Google Trends?

Sama dengan namanya, Google Trends merupakan grafik pencarian milik Google yang berfungsi untuk mencari berita atau informasi yang paling terkenal atau sedang hangat pada kurun waktu tertentu.

Selain itu, Google Trends juga menampilkan informasi yang paling sering dan banyak dicari oleh pengguna internet yang ada di seluruh jagat raya.

Manfaat Menggunakan Google Trends

Salah satu aplikasi yang dikeluarkan Google ini memang memiliki manfaat yang sangat positif bagi seluruh masyarakat terutama bagi para penulis blogger yang sedang mencari trending topic di dunia.

Anda bisa dengan mudah mencari kata kunci yang paling sering dicari oleh orang di seluruh dunia. Pada halaman tersebut Anda bisa mencari kata kunci atau topic terhangat berdasarkan wilayah negara.

Pada Google Trends Anda dapat menemukan Hot searches yang merupakan kata kunci yang paling sering dicari dan diurutkan menjadi 20 tingkatan yang paling sering dicari. 

Selain itu Anda juga bisa menemukan Hot Topics yang merupakan topic yang sedang banyak dibahas di Iternet dan beritanya masih sangat hangat. 

Dengan melihat update seperti itu, maka Anda akan dengan mudah menemukan ide-ide tentang topic di dunia yang paling banyak dibicarakan, untuk kembali Anda ulas dengan menggunakan bahasa sendiri. Bisa melalui website Anda, maupun melalui blog.

Google Trends menyajikan informasi-informasi tersebut dengan memperbarui setiap 1 jam. Sehingga data yang ditampilkan akan mengalami perubahan berdasarkan banyaknya orang di dunia yang membahas trending topic atau searches tersebut.

Cara Penggunaan Google Trends

Bagi Anda yang masih elum menguasai cara menggunakan aplikasi Google Trends, kami akan berbagi sedikit cara yang akan bermanfaat untuk Anda.

Pertama-tama, silahkan Anda masuk pada website Google Trends. kemudian sama halnya dengan mesin pencarian Google, silahkan Anda masukkan kata kunci pada kotak bagian atas yang telah disediakan dan klik Search Trends. Misalkan Anda memasukkan kata kunci “Windws 8”.

Setelah itu akan muncul grafik naik turun dalam kurun waktu tertentu. Grafik tertinggi pada tahun tertentu menunjukkan bahwa Windows 8 menjadi trending topics pada tahun tersebut.

Jika Anda berminat mencari trending topics dari Google Trends, maka Anda harus mencari grafik yang terus meningkat hingga saat ini. Maka itu merupakan topic yang tepat untuk Anda jadikan pembahasan di website maupun blog.

Selanjutnya mengenai isi dari topic tersebut, Anda juga bisa mencari dari Blog Post, News Articles, maupun Web Results. Dengan cara seperti ini makan Anda dapat membuat topic pembahasan yang update sesuai dengan perbincangan dunia saat ini.

Nah, itulah sedikit pembahasan mengenai Google Trends yang dapat kita sampaikan. Semoga dapat menjadi referensi yang tepat guna bagi Anda semua.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cari yang Lagi Trending Dengan Google Trend"