Cara Ampun Agar Dapat Ide & Menulis Lancar




Para Blogger semua tentu juga pernah merasakan bagaimana rasanya ketika kebingungan mau menulis artikel apa hari ini. Kebingungan itu bersumber karena tak tahu hal apa yang harus dilakukan dan bagaimana harus memulai sebuah tulisan. Ketika membuka komputer pikiran kita jadi blank alias kosong, ujung-ujungnya bukan tulisan yang kita dapat tapi hanya asyik main game online atau fb-an dan twitter-an saja. 

Persoalan seperti ini biasanya akan sering dialami oleh para blogger pemula. Mereka bingung mau nulis artikel tentang ini atau tentang itu. Sebenarnya jika seorang blogger mempunyai naluri yang kuat, maka ia akan bisa membuat tulisan dengan mudah dari hal-hal sekitar yang ia alami. Apalagi jika sobat mempunyai blog yang temanya campur-campur maka jauh lebih mudah lagi. 

Namun, bagi blogger yang belum terbiasa menulis artikel, kegiatan menulis merupakan suatu perkara yang cukup berat bagi mereka. Dengan rasa bingung di tambah malas, maka jalan pintas bagi blogger seperti ini biasa dengan melakukan copy paste pada tulisan orang lain. Mengambil tulisan orang lain tanpa menyertakan sumber adalah hal tercela dalam dunia blogging. Tetapi, karena banyaknya blogger yang melakukan hal itu, seolah-olah kegiatan copy paste adalah hal yang wajar. Ingat! Banyak bukan berarti benar.

Jika Sobat membaca artikel ini sampai selesai, tentu yang sobat harapkan ialah ingin mengetahui bagaimana cara mengatasi kebingungan saat menulis artikel di blog. Untuk memecahkan persoalan tersebut, sobat bisa melakukan beberapa poin di bawah ini:

Berkunjung ke blog orang lain

Berkunjung ke blog orang lain tujuannya untuk mencari inspirasi tulisan, bukan untuk copy paste ya…hal ini hanya bisa dilakukan jika sobat masih mempunyai kouta internet- sembari blogwalkingan-an. Kita lihat pada blog tersebut mana tulisan yang popular dan paling banyak di baca. Atau pun juga tulisan-tulisan lain yang menarik. Dengan begitu, niscaya ide untuk menulis artikel serupa dengan gaya sobat pasti akan muncul. 

Tulis artikel dari komentar di blog

Inspirasi tulisan juga bisa muncul dari kolom komentar pada blog kita mau pun orang lain. Kita lihat apa pertanyaan yang sering di tanyakan. Dengan begitu kita bisa membuat artikel untuk menjawab permasalahan tersebut. Akan tetapi, menulis artikel dari komentar  di perlukan wawasan yang luas karena beragam pertanyaan yang di tanyakan oleh pengunjung blog. 

Sering-sering update informasi

Menulis artikel dari informasi terkini dan terupdate menjadikan proses menulis akan semakin lancar. Sebab, banyak sumber yang bisa dijadikan referensi tulisan kita. Keuntungan menulis artikel jenis ini adalah banyaknya pengunjung yang datang ke blog kita karena informasi tersebut sedang menjadi trend topic. 

Bagaimana? Apa sobat masih bingung mau nulis artikel apa di blog? Jika sobat melakukan apa yang saya jelaskan pada poin-poin tadi, maka sudah tidak ada alasan lagi bingung menulis artikel karena kehabisan ide. Percayalah..ide itu ada dimana-mana, hanya kita saja yang kurang jeli. Tak ada cara lain untuk bisa menulis selain menulis dan menulis. Dan jangan lupa juga perbanyaklah membaca sebagai asupan otak kita.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Ampun Agar Dapat Ide & Menulis Lancar"