Cara Kirim Cerpen Anak Ke Majalah Bobo Terbaru.

Cara Kirim Cerpen Anak Ke Majalah Bobo Terbaru.
Cara Kirim Cerpen Anak Ke Majalah Bobo Terbaru.

Cara Kirim Cerpen Anak Ke Bobo Terbaru. Sobat sekalian…tentu tahu dong dengan Majalah Bobo, majalah yang sampai saat ini masih eksis dan  sudah berumur 40 tahunan lebih. Lebih tua dari pemilik blog ini. Hehe…

Kenapa Majalah Bobo masih bisa bertahan sedangkan majalah-majalah anak sejenisnya sudah bertumbangan? Ini karena majalah Bobo punya kekuatan yang tak di miliki majalah lain, yaitu kesetiaan para penggemarnya (selain dukungan iklan tentunya). Bayangkan, dari anak-anak sampai dewasa masih banyak yang menyukai majalah yang satu ini. Ini karena dari kecil mereka di temani Bobo, dan setelah berkeluarga kebiasaan itu di turunkan pada anak-anaknya. 

Salah satu daya tarik yang ada di Bobo adalah rubrik cerpen dan dongeng yang selalu hadir setiap hari Kamis. Cerita-ceritanya selalu menghibur dan menebarkan pesan kebaikan bagi yang membacanya. Saya saja, selalu menyukai cerita-cerita yang dimuat di Bobo ini. Itu juga yang menyebabkan saya tertarik untuk mengirimkan cerita karangan saya ke majalah Bobo. Dan Alhamdulillah sudah ada yang berhasil dimuat pada tahun 2013 lalu.

Nah jika sobat tertarik juga ingin mengirimkan cerpen atau dongeng di Majalah Bobo, simak persyaratan berikut ini:
  1. Tulis naskah sepanjang 250-400 kata untuk satu naskah halaman dan 600-700 kata untuk naskah 2 halaman. Font tulisan pakai TNR atau Calibri, 12.
  2. Buat cerita yang unik dan beda dari yang pernah dimuat di sana (jangan menyinggung SARA). Misalnya tentang permainan di daerah tertentu atau juga mengangkat makanan tradisional. Peluang di muat jauh lebih besar.
  3. Gunakan bahasa yang ringan dan mudah dimengerti oleh anak, tentunya juga sesuai EYD ya….
  4. Jika naskah sudah jadi, silakan kirim ke email ini: naskahbobo@gramedia-majalah.com. dengan subjek dongeng atau cerpen. contoh: Dongeng-Judul naskah...
  5. Masa tunggu pemuatan sangat lama, antara 7 bulan sampai satu tahun lebih. Jadi mesti sangat harus bersabar. Saya juga masih bersabar nunggu naskah dimuat yang di kirim februari 2015 lalu.
  6. Oya, jangan lupa di bawah naskah sertakan juga alamat jelas dan nomor rekening bank. Usahakan nomor rekeningnya dari bank ini BRI, BNI, BCA, atau pun Mandiri. Biar proses pengiriman honornya lancar. Pastikan juga alamat jangan sampai salah, karena bagi naskah yang dimuat akan dapat bukti terbit gratis. Bagaimana kalau pas dimuat saya sudah pindah alamat? Jangan kuatir, bagi penulis yang baru pertama kali ceritanya dimuat Bobo, pihak redaksi akan menelpon untuk konfirmasi nomor rekening bank. Nah…sekalian aja kan bilang kalau sudah pindah alamat, biar bukti terbit nggak nyasar.

Bagaimana tertarik untuk kirim naskah ke Majalah Bobo? Honornya lumayan lho buat makan-makan sekeluarga, Rp. 250.000,- (kalau nggak naik). Hehe….

Demikian cara kirim naskah anak ke Majalah Bobo terbaru. Semoga artikel ini bermanfaat dan salam inspirasi…

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Kirim Cerpen Anak Ke Majalah Bobo Terbaru."